Scroll to Top

Usai Keramas Sebaiknya Jangan Langsung Tidur, Ini Resikonya

By C Novita / Published on Thursday, 12 Oct 2017

tidur rambut basah

Setelah keramas dan rambut masih dalam kondisi setengah basah, kadang rasa ngantuk menyerang. Apalagi jika aktifitas seharian sangat melelahkan dan Anda butuh istirahat. Namun, sebaiknya Anda tidak langsung tidur saat rambut masih basah. Ada beberapa resiko kesehatan yang bisa terjadi dan ini tentu tak diharapkan.

Keringkan dahulu rambut Anda hingga benar-benar kering, sebelum memutuskan untuk tidur. Jika tidak, berikut ini resiko tidur dalam kondisi rambut masih basah seperti dilansir dari lifehack.org:

Bakteri berkembang di bantal

Rambut yang masih lembab dan menempel di bantal, akan memicu berkembangnya bakteri serta kuman penyakit. Anda tentu tak mengharapkan hal ini terjadi bukan? Apalagi jika bantal tersebut jarang dijemur dan diganti sarung pembungkusnya. Betapa banyaknya bakteri yang akan mengerubuti Anda setiap kali Anda tidur.

Flu

Rambut yang masih basah, membuat suhu kepala menurun. Apalagi jika Anda tidur dalam ruangan yang bersuhu dingin, ini beresiko menurunkan sistem kekebalan tubuh dan memicu penyakit flu menyerang Anda. Tubuh pun akan terasa pegal linu saat bangun tidur.

Infeksi mudah terjadi

Jika pertumbuhan bakteri dan kuman di bantal serta tempat tidur Anda makin tak terkendali, maka resiko terjadinya infeksi besar. Antara lain adalah infeksi di kulit kepala yang memciu ketombe atau gatal-gatal dan alergi.

Jerawat

Jerawat adalah masalah infeksi lain yang dapat menimpa kulit Anda. Ini akibat adanya bakteri yang menyerang permukaan kulit dan membuatnya meradang. Jika Anda sering tidur dengan rambut masih basah, maka rentan sekali mengalami jerawat.

Agar beberapa resiko kesehatan itu tak terjadi, keringkan dahulu rambut hingga tak lagi lembab dan bisa membasahi bantal.

 

 

 

Komentar Anda