Scroll to Top

Barcelona Siap Bajak Philippe Coutinho Bulan Januari, Apa Reaksi Liverpool?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Oct 2017

Barcelona Segera Rampungkan Transfer Philippe Coutinho!

Barcelona siap membajak Philippe Coutinho pada bulan Januari 2018 mendatang. Demikian yang diklaim oleh CEO klub Catalan, Oscar Grau. Meskipun demikian, Barca hanya bisa membeli sang bintang Liverpool jika menjual salah satu punggawa mereka. Lalu, apa reaksi The Reds tentang ancaman bakal kembali kehilangan sang pemain kunci?

Musim panas lalu meninggalkan luka untuk Barcelona. Mereka tampak sangat haus mencari pengganti sepadan untuk Neymar, yang dijual ke PSG dengan harga 222 juta Euro. Barca tampak berniat menarik Philippe Coutinho. Namun sampai detik-detik terakhir bursa transfer, tidak ada kesepakatan dengan Liverpool.

The Reds sendiri memang belakangan menyebut, siap melepas Coutinho jika diberi tawaran sebesar 200 juta Euro. Namun langkah Liverpool itu cukup ‘politis’ dan hanya merupakan basa-basi, karena mereka sudah tahu, Barcelona tidak punya uang tambahan, setelah mengeluarkan 105 juta Euro untuk Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Kini, luka menyesakkan itu siap ditebus oleh Barcelona. Disebutkan oleh Oscar Grau, pihaknya sangat mungkin mendekati Philippe Coutinho begitu bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari 2018 mendatang. Namun, Grau juga menyatakan, jika Coutinho masuk, ada bintang yang harus ditendang keluar.

Barcelona Tawar Philippe Coutinho 80 Juta Euro, Ditolak Liverpool!

Katanya, “Kami siap membeli Coutinho di bursa transfer musim dingin; juga pemain manapun yang diminta oleh staf teknis. Tapi penting (bagi Barcelona) untuk menyesuaikan diri. Jadi, jika ada pemain yang datang, berarti ada pemain yang keluar (dijual) pula).”

Oscar Grau mengumumkan jika pendapatan Barcelona musim lalu mencapai 708 juta Euro. Dan ini berpengaruh pada anggaran mereka musim ini, yang mencatatkan rekor sebesar 897 juta Euro. Menurut Grau, faktor penjualan Neymar ke PSG nyatanya cukup menguntungkan Barca dari segi finansial.

Grau menjelaskan, “Setelah (dipotong) pajak, kami menerima pendapatan sekitar 188 juta Euro (dari transfer Neymar); dan dampak langsung pada keuangan klub mencapai kisaran € 144 juta.”

Komentar Anda