Scroll to Top

Carlo Ancelotti Sudah Ditendang, Bayern Takkan Jadi Tim Lain Galaksi!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Oct 2017

Bayern Munchen Resmi Pecat Carlo Ancelotti, Ini Dia Sosok Penggantinya!

Carlo Ancelotti memang sudah ditendang dari Bayern Munchen. Namun itu tidak akan bermakna, bahwa Die Roten bakal langsung tampil luar biasa seperti tim dari lain galaksi. Demikian yang dipaparkan oleh Thomas Muller, salah satu pemain Bayern yang terlibat dalam ‘pengusiran’ Ancelotti.

Carlo Ancelotti hanya bertahan semusim lebih sedikit di Bayern Munchen. Bahkan musim ini, ketika kompetisi belum juga berjalan tiga bulan, sang pelatih asal Italia sudah dipecat. Gara-garanya bukan hanya karena Bayern dihancurkan oleh PSG 3-0. Tetapi lebih karena terjadi konflik antara Don Carlo dan para pemain.

Dalam minggu-minggu menjelang pemecatan Ancelotti, beberapa pemain kunci di ruang ganti tidak menyukai metode latihannya. Mereka di antaranya adalah Mats Hummels, Arjen Robben, Franck Ribery, dan Thomas Muller. Bahkan Muller sempat meragukan, apakah dia jadi pilihan Ancelotti atau tidak.

Kini, semua sudah berlalu. Bayern Munchen yang ditinggalkan Ancelotti, menemukan ritme kembali bersama Jupp Heynckes, yang akan menjalani debut keempatnya sebagai pelatih Die Roten akhir musim ini. Harapan baru muncul. Terutama karena di tahun terakhirnya bersama Bayern, Jupp Heynckes mampu memberikan treble winners.

Terkait hal itu, Muller menegaskan, Bayern tidak akan lantas langsung tampil luar biasa pasca krisis.

Bayern Munchen Resmi Pecat Carlo Ancelotti, Ini Dia Sosok Penggantinya! 2

Katanya, “Kami tidak akan tiba-tiba (langsung) bermain sepakbola dari galaksi lain. Tentu akan ada pertandingan ketika banyak pengamat memantau kamu dan sangat kritis (menyalahkan performa tim).”

Muller sendiri secara diplomatis menolak untuk menyalahkan Carlo Ancelotti. Walaupun kini Bayern Munchen tertinggal lima angka dari Borussia Dortmund, sang lawan utama di Bundesliga, menurut Muller, sosok yang paling bisa disalahkan tentu saja para pemain Die Roten sendiri.

“Sebagian besar dari (penderitaan tim baru-baru ini) disebabkan oleh tim yang bertarung di lapangan. Kami tidak tampil seperti yang diharapkan publik.  Kita harus realistis mengenai hal ini dan tidak layak melulu menyalahkan Carlo Ancelotti sebagai kambing hitam.”

Komentar Anda