Scroll to Top

Patrick Da Silva Tinggalkan Persegres Gresik United

By Aditya / Published on Thursday, 12 Oct 2017

Persegres Gresik United Patrick da Silva gol

Patrick da Silva dikabarkan telah meninggalkan Persegres Gresik United setelah klub asuhan Hanafi itu dipastikan terdegradasi dari kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 musim ini. Lantas, apakah benar striker asal Brasil ini hengkang karena Persegres GU turun kasta?

Media Officer Persegres Gresik United, Sahlul Fahmi, membantah kabar tersebut. Ia menegaskan bahwa Patrick da Silva kembali ke negaranya untuk menjalani terapi karena mengalami cedera. Dengan demikian, Laskar Joko Samudro tidak akan diperkuat Patrick da Silva dalam mengarungi sisa laga kompetisi musim ini.

“Itu tidak benar, dia (Patrick da Silva) pulang karena di Brasil ia memiliki saudara yang ahli terapi. Ia merasa nyaman bila menjalani terapi bersama saudaranya itu,” sanggah Sahlul Fahmi beberapa waktu lalu.

Persegres Gresik United dipastikan gagal bertahan di kompetisi kasta tertinggi setelah menelan kekalahan dari Mitra Kukar dengan skor 2-4 di kandang sendiri. Usai laga yang digelar pada 7 Oktober 2017 itu, Hanafi selaku pelatih pun sangat kecewa. Pasalnya, skuad besutannya sempat unggul terlebih dulu.

“Padahal sudah saya ingatkan jangan lengah. Saya juga minta mereka untuk mempertahankan keunggulan, tapi malah sebaliknya,” keluhnya.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya sudah bilang kalau mereka musim depan masih main di kompetisi. Maka itu, mereka harus menunjukkan permainan terbaiknya,” imbuh mantan pelatih Perseru Serui ini.

Selanjutnya, Arsyad Yusgiantoro dan kawan-kawan akan melawan Persija Jakarta meskipun apapun hasilnya sudah tidak berpengaruh lagi terhadap Persegres Gresik United. “Hadapi Persija, anak-anak latihan sudah cukup lumayan tapi di bawah standar. Mudah-mudahan besok bertambah,” tutur Hanafi.

“Saya bilang sama pemain, kita mau pakai strategi apalagi, yang gampang-gampang saja. Mau nyerang dari belakang, pressing di depan tidak berani karena tidak punya tenaga,” pungkasnya.

 

Komentar Anda