Scroll to Top

15 Klub Batal Mogok, Liga 1 2017 Tetap Sesuai Jadwal

By Aditya / Published on Thursday, 12 Oct 2017

Gojek Traveloka Liga 1 2017 ISL Logo 2

Ancaman mogok main yang sempat dilontarkan 15 klub Liga 1 Indonesia 2017 akhirnya batal setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi mengumpulkan klub-klub yang tergabung dalam Forum Klub Sepak Bola Profesional Indonesia itu. Dengan demikian, kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 tetap berjalan sesuai jadwal.

“Semuanya sudah disampaikan oleh klub dan diselesaikan secara kekeluargaan. Kompetisi tetap berjalan dan kami sepakat untuk menyelesaikan Liga 1 Indonesia 2017 yang tinggal satu bulan,” ungkap Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Berlington Siahaan, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Tuntutan-tuntutan itu sudah kita selesaikan. Dan pada akhirnya karena kesepakatan tadi sudah ditutup oleh Pak Ketua Umum PSSI (Edy Rahmayadi). Sepakat semua, bisa menerima,” lanjutnya.

“Sebenarnya semua serba gampang karena komunikasi. Kami juga tidak luput dari kesalahan, kompetisi tinggal satu bulan lagi, kami harus memikirkan musim depan, menyusun rencana kerja untuk tahun depan,” imbuh Tigor Shalomboboy.

Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI turut menegaskan bahwa klub-klub Liga 1 Indonesia 2017 tetap memperoleh subsidi sesuai yang dijanjikan sebelumnya. “Dana Rp 7,5 miliar, Rp 516 juta dibayar per bulan, dan 1,5 miliar pada awal kompetisi serta 1,5 miliar akhir kompetisi. Semua itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” tegas Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini.

Tuntutan yang diminta ke-15 klub tersebut meliputi 3 aspek, yakni dari aspek bisnis, aspek legal, dan aspek teknis. Dari 18 klub peserta kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 musim ini, hanya 3 klub yang tidak ikut mengancam mogok main, yaitu Persib Bandung, Bali United, dan PS TNI.

 

Komentar Anda