Scroll to Top

Egy Maulana Vikri Kembali Dipuji Media Internasional

By Aditya / Published on Thursday, 12 Oct 2017

gol egy maulana vikri timnas indonesia u19

Bintang Timnas Indonesia U19, Egy Maulana Vikri, kembali menuai pujian dari media internasional. Setelah sebelumnya masuk dalam jajaran 60 remaja paling berbakat sedunia versi The Guardian, Egy Maulana Vikri kini mendapat sanjungan dari pengamat sepakbola internasional, Gabriel Tan, dalam tulisannya yang dilansir oleh Fox Sports Asia.

“Bagi negara sepak bola yang dihantam dengan perselisihan, dualisme federasi, tuduhan soal kesejahteraan pemain dan sanksi FIFA, Egy Maulana Vikri adalah salah satu alasan pendukung Garuda bisa tersenyum saat ini,” sebut Gabriel Tan dalam tulisannya tersebut.

“Banyak pemain muda Indra Sjafri (pelatih Timnas Indonesia U19) menunjukkan talenta meyakinkan, tapi tidak sebesar yang dimiliki Egy Maulana Vikri,” lanjutnya.

“Sangat penting bagi Egy Maulana Vikri mendapatkan waktu yang banyak untuk berkembang dan tidak dianggap gagal dalam mencapai potensi terbaiknya,” imbuh Gabriel Tan.

Sebelumnya, nama Egy Maulana Vikri masuk dalam 60 remaja paling berbakat sedunia atau Next Generation 2017 versi media terkemuka asal Inggris, The Guardian. Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U19 mengaku senang dan bangga atas pencapaian anak asuhnya itu, namun ia meminta agar Egy Maulana Vikri tidak disanjung secara berlebihan.

“Saya sangat bersyukur tentu. Masyarakat Indonesia patut berbangga karena talenta kita banyak banget,” ujar Indra Sjafri.

“Saya bangga dan saya meminta media untuk jaga tim ini. Saya berharap tidak hanya Egy Maulana Vikri karena niat saya melahirkan individu-individu berkualitas,” lanjut pelatih asal Sumatera Barat yang telah mengorbitkan banyak pemain muda berbakat ini.

“Ini kan anak-anak usia 17-18 tahun. Kalau saya dipuji paling hidung saya naik dikit, kalau dicaci maki pun tak jadi masalah. Maka itu, saya berharap media terus mengawal mereka, termasuk bisa menginformasikan siapa saja pemain bagus yang bisa direkomendasikan ke saya,” tutupnya.

 

Komentar Anda