Scroll to Top

Pemerintah Thailand Enggan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

By Aditya / Published on Thursday, 12 Oct 2017

timnas thailand juara aff piala cup

Federasi sepakbola Thailand (FAT) dan PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia bertekad bersama-sama maju dalam bidding tuan rumah Piala Dunia 2034. Namun, pemerintah negeri gajah putih ternyata tidak terlalu mendukung keinginan tersebut. Hal tersebut justru disampaikan Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand, Kobkarn Wattanavrangkul.

“Kami ingin masyarakat Thailand untuk bisa melihat dan berolahraga. Kami ingin melihat Thailand jadi negara terdepan dalam olahraga,” buka Kobkarn Wattanavrangkul seperti dilaporkan media setempat, beberapa waktu lalu.

“Satu hal yang lebih penting ketimbang jadi tuan rumah Piala Dunia adalah mendorong tim nasional di semua level untuk tampil di Piala Dunia. Itu akan lebih berharga daripada menggunakan miliaran baht untuk ikut bidding Piala Dunia,” imbuhnya.

Kobkarn Wattanavrangkul menambahkan, pemerintah Thailand harus betul-betul mempertimbangkan untung-ruginya jika Thailand menjadi tuan rumah Piala Dunia, “Kami harus benar-benar mempelajari apa yang akan didapat Thailand dari menjadi tuan rumah Piala Dunia.”

“Kami harus mempertimbangkan apakah itu akan bernilai investasi besar. Kami juga membutuhkan rencana penggunaan stadion baru setelah Piala Dunia. Kami harus memikirkan apakah ini akan memengaruhi ekonomi negara,” beber Kobkarn Wattanavrangkul.

“Kami akan butuh uang sangat banyak untuk jadi tuan rumah Piala Dunia. Kami akan butuh beberapa stadion baru, sistem transportasi yang lebih baik dan juga fasilitas lain,” sambungnya.

“Seperti Australia, Korea Selatan, Jepang, dan negara-negara di Timur Tengah punya potensi lebih besar (untuk terpilih) dan lebih kaya dibandingkan Thailand,” tutup Kobkarn Wattanavrangkul.

 

Komentar Anda