Scroll to Top

Rusuh PSMS vs Persita di Liga 2 Indonesia 2017, Satu Suporter Tewas!

By Aditya / Published on Friday, 13 Oct 2017

kerusuhan suporter PSMS Medan vs Persita Tangerang

Pertandingan antara PSMS Medan vs Persita Tangerang dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia 2017 berakhir ricuh. Rusuh dalam laga PSMS vs Persita yang digelar di Stadion Mini Persikabo, Kabupaten Bogor, pada Rabu tanggal 11 Oktober 2017 itu bahkan memakan satu korban tewas dari suporter.

Kericuhan terjadi setelah pertandingan usai yang dimenangkan oleh PSMS Medan dengan skor tipis 1-0. Para pendukung Persita Tangerang yang tidak terima atas kekalahan ini turun ke lapangan dan terjadilah aksi lempar batu dengan suporter PSMS yang didominasi anggota militer atau tentara.

Fans PSMS Medan, yang lekat dengan prajurit setelah dibantu pendanaan oleh Edy Rahmayadi selaku Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) sekaligus Ketua Umum PSSI, bereaksi dengan mengejar suporter Persita sehingga terjadi bentrok di lapangan.

“Setelah selesai pertandingan, suporter Persita (Ultras Casual) sekitar 20 orang turun ke pinggir lapangan dan melempar tribun tribun yang diisi oleh supporter PSMS Medan (Mayoritas Divisi 1 Kostrad Cilodong). Kemudian pihak suporter PSMS Medan turun ke lapangan mengejar Ultras Casual sehingga terjadi keributan,” demikian rilis pers yang diterima media.

Seorang pendukung Persita Tangerang tewas dalam insiden ini, yakni Banu Rusman, meskipun sempat mendapat penanganan medis. Sementara 18 suporter Persita lainnya mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Cibinong, Bogor.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi pun sudah memberikan responnya. “Ya, saya pikir ini sesuatu yang menjadi bagian dari dinamika kompetisi. Menjelang babak penentuan pasti kita akan temui hal-hal yang seperti ini,” ujar Tigor Shalomboboy, Chief Operation Officer PT Liga Indonesia Baru.

“Dinamika kompetisi ada menang ada kalah. Tapi, jangan dengan tindakan-tindakan yang anarkis,” imbuhnya.

Komentar Anda