Scroll to Top

Fitur Hangout Google+ Kini Semakin Mantap

By Erni Dwi / Published on Thursday, 12 Jan 2012

Apakah Anda termasuk pengguna setia fitur Hangout di Google+ ? atau Anda cenderung yang jarang menggunakan fitur live video chat  ini akibat kecepatan bandwith koneksi internet Anda yang tidak memadai ?

Tak perlu khawatir,  karena upgrade terbaru dari  fitur live video chat andalan  Google+ ini bisa jadi yang paling Anda tunggu-tunggu kehadirannya.

googleplus-hangouts-update

Dengan tampilan barunya fitur Hangout kini tampil lebih rapi dan lebih bersih. Button-button seperti Chat, Invite, Screenshare, YouTube, Reindeer kini terpajang di bagian paling atas, disusul di bawahnya main video mendominasi keseluruhan layar diikuti dengan deretan thumbnail-thumbnail yang tertata rapi.

Opsi Screen Sharing yang dulu merupakan opsi yang masih dalam pengembangan kini telah ditambahkan  ke dalam setting default Hangout, Anda pun dapat dengan mudah membagi tampilan desktop Anda ke teman-teman Anda melalui Hangout.

Tidak berhenti di situ, mengingat pengguna Google+ yang tersebar di seluruh dunia dengan  kecepatan koneksi internet yang tentunya bervariasi sepertinya Google+ mencoba  “membaca” kebutuhan penggunanya, dengan menambahkan opsi pengaturan koneksi khusus untuk slow bandwith yang tentunya  paling ditunggu bagi para pengguna Google+ dengan koneksi internet yang lambat.

hangouts-fast-slow-connections

Jika Anda melakukan pengalihan ke opsi slow connection mode terdapat beberapa penyesuaian yang nantinya akan dilakukan oleh Google+ , diantaranya sebagai berikut :

  • Live video dalam bentuk thumbnail akan dimatikan.
  • Resolusi gambar pada main video akan diturunkan.
  • Frame rate video juga akan dilturunkan.

Anda dapat mengatur penggunaan opsi slow connection mode ini melalui setting yang berada di layar Hangout dan mengubah pilihan dari fast connection ke slow connection dan voila, Anda pun dapat berhangout ria tanpa terhalang koneksi internet yang lambat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda