Scroll to Top

Jadwal Liga Jerman 2017: Prediksi Hoffenheim vs Augsburg, Harus Bangkit!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 13 Oct 2017

Hasil Liga Jerman 2017 Mainz vs Hoffenheim 2-3, Comeback Gila! (3)

Jadwal Liga Jerman 2017 antara Hoffenheim vs Augsburg akan dimainkan pada Sabtu, 14 Oktober pukul 20.30 WIB. Setelah tumbang secara mengejutkan oleh Freiburg di spieltag ketujuh, pasukan Julian Nagelsmann harus memetik tiga poin di Wirsol Rhein-Neckar-Arena, Sinsheim. Prediksi Hoffenheim vs Augsburg jelas mengarah pada tuan rumah.

Sebelum jeda internasional, Hoffenheim menjalani hari-hari terburuk mereka. Dihajar oleh Ludogorets di Liga Europa, kemudian dibungkam tim papan bawah Freiburg di Bundesliga. Akibatnya bukan hanya posisi mereka di Eropa yang terancam. Hoffenheim juga jatuh dari peringkat kedua klasemen Liga Jerman.

Hal ini harus dibenahi secepatnya. Apalagi pasukan Julian Nagelsmann juga terancam oleh tim-tim lain seperti RB Leipzig (13 poin) dan Hannover (12 poin). Dan pertahanan adalah hal yang paling rawan. Catatan Hoffenheim yang kebobolan lima gol dalam dua laga pamungkas jelas bukan hal apik untuk kiper Oliver Baumann.

Sementara di depan, tuan rumah akan mengandalkan duo Sandro Wagner dan Andrej Kramaric dalam formasi 4-1-3-2. Kombinasi ini penting karena Nagelsmann juga harus pandai-pandai mengatur formasi.  Toh masih ada Marc Uth yang bisa dipasang sebagai supersub. Sementara Kerem Demirbay dan Nadiem Amiri akan mengontrol lini tengah.

Hasil Liga Jerman 2017 Mainz vs Hoffenheim 2-3, Comeback Gila! (1)

Augsburg sendiri bukan tim yang bisa diremehkan begitu saja. Mereka memang menuai dua hasil buruk, yaitu ditumbangkan oleh Borussia Dortmund setelah ditahan imbang oleh Stuttgart. Tetapi setidaknya pasukan Manuel Baum saat ini masih berada di urutan keenam alias, berada di zona Eropa.

Ketajaman Alfredh Finnbogason di lini depan akan menjadi senjata utama Augsburg. Toh mereka punya catatan yang tidak terlalu buruk menghadapi Hoffenheim. Musim lalu Augsburg bisa menahan sang lawan 0-0 dalam laga tandang. Cuma, Hoffenheim yang sedang membutuhkan kemenangan akan menjadi batu sandungan.

Kadar kekuatan Hoffenheim akan diuji di sini. Jika mereka bangkit, kemungkinan mengulang sejarah musim lalu cukup besar. Jika tidak, status Julian Nagelsmann yang digadang-gadang bakal menjadi pelatih Bayern Munchen musim depan layak dipertanyakan.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Hoffenheim (4-1-3-2): Baumann – Nordtveit, Vogt, B. Hübner – Kaderabek, Zuber – Geiger – Demirbay, Nad. Amiri – Wagner, Kramaric

Augsburg (3-4-2-1): Hitz – Gouweleeuw, Khedira, Hinteregger – Opare, Max – D. Baier – Heller, Gregoritsch, Caiuby – Finnbogason

HEAD TO HEAD

20.05.2017           Hoffenheim vs Augsburg 0-0

21.01.2017           Augsburg vs Hoffenheim 0-2

02.03.2016           Hoffenheim vs Augsburg 2-1

26.09.2015           Augsburg vs Hoffenheim 1-3

01.02.2015           Augsburg vs Hoffenheim 3-1

PREDIKSI SIDOMI: 60-40

Komentar Anda