Scroll to Top

Jadwal Liga Jerman Pekan Ini: Prediksi Borussia Dortmund vs RB Leipzig 2017

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 13 Oct 2017

Hasil Liga Champion Terbaru RB Leipzig vs AS Monaco 1-1 e

Jadwal Liga Jerman pekan ini antara Borussia Dortmund vs RB Leipzig akan dimainkan di Signal Iduna Park pada Sabtu, 14 Oktober 2017 pukul 23.30 WIB. Tampil di kandang sendiri, pasukan Peter Bosz harus waspada dengan kebangkitan tim tamu yang sedang mengincar tiga besar. Prediksi BVB vs Leipzig memang memihak tuan rumah, tapi semua bisa terjadi.

Borussia Dortmund menjalani awal musim yang cukup sempurna sejauh ini. Si Kuning Hitam memiliki 19 poin, dan berjarak lima angka dari pesaing terdekat, Bayern Munchen serta Hoffenheim. Bahkan andai mereka kalah dalam pertarungan di spieltag delapan ini, posisi Dortmund sebagai pemimpin klasemen Liga Jerman tidak akan terusik.

Namun tidak bisa demikian. Pasalnya, disikat RB Leipzig akan membuka jalur kebangkitan tim tamu. Pasalnya, saat ini pasukan Ralph Hasenhuttl ada di urutan keempat dengan perbedaan enam angka dari Dortmund. Leipzig yang sudah tumbang dua kali di awal musim, tentu ingin menjaga gengsi mereka sebagai runner-up musim lalu.

Bagi Dortmund, laga ini akan kembali menjadi ukuran lini depan mereka yang luar biasa. Uniknya Pierre Emerick Aubameyang dan Christian Pulisic sebelum laga ini punya pengalaman sama di kancah internasional, sama-sama gagal membawa tim mereka lolos ke Piala Dunia 2018. Jadi laga ini bisa dijadikan pelampiasan bagi mereka. Terutama Auba yang bertengger di puncak daftar top skor Bundesliga.

Hasil Liga Jerman 2017 Hamburg vs RB Leipzig 0-2 (2)

Bicara cedera, Dortmund masih kehilangan Raphael Guerreiro, Lucasz Piszczek, Marcel Schmelzer , hingga Andre Schurrle. Kontras dengan tim tamu yang dalam kondisi siap tempur. Cuma, Leipizg kemungkinan tidak bisa memainkan Timo Werner sejak awal karena belum 100 persen fit.

Bicara rekor pertemuan, musim lalu kedua tim saling mengalahkan. Oleh karenanya, laga ini bakal sangat menentukan gengsi masing-masing. Cuma, karena tampil di kandang sendiri, harusnya Dortmund bisa menang. Catatan buruk Leipzig di partai away adalah hal yang bisa mereka manfaatkan sepenuhnya.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Borussia Dortmund (4-3-3): Bürki – Toljan, Sokratis, Bartra, Zagadou – Kagawa, Sahin, M. Götze – Yarmolenko, Aubameyang, Philipp

RB Leipzig (4-4-2): Gulacsi – Klostermann, Orban, Upamecano, Halstenberg – Keita, Demme – Sabitzer, Forsberg – Y. Poulsen, Augustin

HEAD TO HEAD

04.02.2017           Dortmund vs Leipzig 1-0
10.09.2016           Leipzig vs Dortmund 1-0

PREDIKSI SIDOMI: 60-40

Komentar Anda