Scroll to Top

Jadwal Liga Spanyol 2017: Prediksi Athletic Bilbao vs Sevilla 14 Oktober

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 13 Oct 2017

Hasil Liga Spanyol Hari Ini Athletic Bilbao vs Sevilla 3-1, 9

Jadwal Liga Spanyol 2017 antara Athletic Bilbao vs Sevilla akan digelar pada Sabtu, 14 Oktober pukul 18.00 WIB. San Mames akan menjadi arena pertempuran kedua tim di jornada kedelapan. Prediksi Sevilla vs Bilbao mengarah pada hasil seri, meski tim tamu tampak punya amunisi yang lebih spesial dibandingkan tuan rumah.

Athletic Bilbao sedang mengalami krisis besar sebelum berjumpa Sevilla, sang peringkat kedua klasemen Liga Spanyol. Rojiblancos tidak pernah menang dalam empat partai terakhir, kalah tiga kali. Jelas hal ini akan berpengaruh untuk pendekatan di laga ini. Apalagi sang pemain kunci Iker Muniain absen karena cedera. Jose Angel Ziganda harus mencari alternatif, termasuk mencoba anak muda bernama Inigo Cordoba yang cukup menjanjikan.

Sejatinya, Athletic memiliki kekuatan lini tengah yang harusnya mengesankan. Namun, musim ini mereka menjalani awal dengan lambat. Selain itu kendala tetap ada pada pendamping meriam utama, Aritz Aduriz. Meskipun sang penyerang veteran sudah mencetak empat gol, tidak ada yang bisa mengimbanginya, termasuk Inaki Williams yang koleksinya baru setengah milik Aduriz. Ditambah lagi masalah di zona pertahanan.

Para benteng di depan Kepa Arrizabalaga tampak kurang meyakinkan. Athletic kebobolan 8 gol dalam tiga laga terakhir. Ini menjadi sasaran empuk bagi Sevilla, yang baru saja menemukan angin kebangkitan. Sempat krisis saat dikalahkan Atletico Madrid, pasukan Eduardo Berizzo menghajar Malaga dua gol tanpa balas di laga terakhir sebelum jeda internasional.

Hasil Liga Spanyol Hari Ini Athletic Bilbao vs Sevilla 3-1, 6

Kelemahan Los Nervioneses adalah cedera yang dialami oleh Daniel Carrico dan Nico Pareja. Selain itu mereka punya rekor buruk di San Mames, kalah dua kali dalam tiga lawatan terakhir. Plus kebobolan tujuh kali. Cuma, saat ini kondisi Athletic sedang buruk, dan Sevilla yang mencatatkan lima kemenangan dalam enam partai terakhir di Liga Spanyol, jelas lebih layak menang.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Arrizabalaga; Lekue, Unai Nunez, Laporte, Balenziaga; San Jose, Vesga; Inaki Williams, Raul Garcia, Cordoba; Aduriz

Sevilla (4-3-3): Sergio Rico; Mercado,Lenglet, Kjaer, Escudero; Banega, N’Zonzi, Ganso; Navas, Ben Yedder, Nolito

HEAD TO HEAD

02-03-2017    Sevilla vs Athletic Bilbao 1-0

24-09-2016    Athletic Bilbao vs Sevilla 3-1

14-05-2016    Athletic Bilbao vs Sevilla 3-1

14-04-2016    Sevilla vs Athletic Bilbao 1-2

07-04-2016    Athletic Bilbao vs Sevilla 1-2

PREDIKSI SIDOMI: 55-45

Komentar Anda