Scroll to Top

Pecahkan Rekor, Album BTS Terjual 1,2 Juta Kopi Hanya Dalam Waktu 13 Hari

By Ika / Published on Friday, 13 Oct 2017

BTS

BTS terus membuat prestasi membanggakan lewat album Love Yourself: Her yang dirilis 18 September lalu. Kali ini BTS sukses memecahkan rekor dalam hal penjualan album. Untuk pertama kalinya dalam waktu 16 tahun terakhir ini, album BTS jadi satu-satunya album yang mampu menembus angka penjualan hingga lebih dari 1,2 juta kopi di bulan pertama perilisannya.

Hal ini terungkap dalam chart penjualan album khusus bulan September yang dirilis oleh Gaon. Album fisik Love Yourself: Her tercatat sudah terjual sebanyak 1.203.533 kopi hanya dalam waktu 13 hari dan ini menjadi angka penjualan album tertinggi dalam sejarah Gaon selama 16 tahun terakhir.

BTS pun menjadi grup K-Pop pertama yang mampu menjual album sebanyak itu di bulan pertama perilisannya setelah g.o.d. Grup g.o.d sendiri diketahui pernah memiliki rekor serupa di mana album keempat mereka yang rilis tahun 2001 silam berhasil terjual sebanyak 1.441.209 kopi.

Sebelumnya, BTS sendiri sudah mencatatkan rekor mencengangkan dengan jumlah pre-order album yang mencapai lebih dari 1 juta kopi. Bahkan di minggu pertama perilisannya, Love Yourself: Her dikabarkan sudah terjual 760 ribu kopi.

Selain penjualan album, BTS sukses membuat rekor baru dengan masuk di chart Billboard Hot 100 dan bertahan selama 3 minggu berturut-turut. Tak hanya itu, MV DNA bahkan dinobatkan sebagai video K-Pop yang paling cepat mendapatkan 100 juta view di YouTube.

Komentar Anda