Scroll to Top

Nokia 8 Dipastikan Tak Masuk Amerika, Ini Alasannya

By Ditya / Published on Friday, 13 Oct 2017
Nokia 8
Nokia 8

Nokia 8 dipastikan tidak masuk pasar Amerika Serikat. Kabar ini tentu mengecewakan penggemar produk Nokia yang telah menantikan kehadiran ponsel flagship tersebut. HMD Global mengatakan bahwa Nokia 8 tak masuk Amerika karena dinilai kurang cocok untuk pasar tersebut.

“Yang mengecewakan, kami tidak akan meluncurkan Nokia 8 di Amerika Serikat. Nokia 8 tidak dibarengi dengan benar untuk memastikan jaminan kepuasan konsumen sebesar 110%. Saya mohon maaf atas informasi yang mengecewakan, namun tetaplah menantikan perangkat berbasis AS yang akan datang, karena kami sedang mengembangkan portofolio,” keterangan HMD Global.

Seperti yang sudah Sidomi News bahas, Nokia 8 mengandalkan layar sentuh berukuran 5,3 inci 2.5D yang menggunakan resolusi Quad High Definition atau QHD 2560 x 1440 piksel yang didukung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 554 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass 5. Smartphone gahar ini menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Performa yang ditawarkan oleh Nokia 8 ini mampu bersaing dengan ponsel flagship lainnya dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang mengusung prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz dan diperkuat dengan memori RAM 4GB atau 6GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 540.

Kamera adalah salah satu keunggulan Nokia 8 mengandalkan dua buah kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dengan lensa Zeiss, sensor BSI 1.12um piksel, laser autofokus, phase-detectione autofokus, lensa aperture f/1.8, OIS (Optical Image Stabilization) lengkap dengan dual-tone LED flash. HMD juga memperkuat Nokia 8 ini dengan kamera depan berkekuatan 13 megapiksel fixed focus aperture f/2.2 untuk mengakomodasi foto selfie dan video call.

Smartphone Nokia 8 didukung memori internal atau ROM berkapasitas 64GB atau 128GB dilengkapi dengan kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Tak lupa, sensor sidik jari juga turut disertakan di ponsel ini. Vendor asal Finlandia kabarnya membekali Nokia 8 dengan konektivitas 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port USB Type-C.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (12/10/2017), smartphone ini didukung baterai berkapasitas 3090mAh didukung Quick Charge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel Nokia 8 ini didukung kemampuan tahan debu dan cipratan air dengan sertifikat IP54.

Komentar Anda