Scroll to Top

Felipe Massa: Saya Bisa Lebih Cepat dari Alonso

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 12 Jan 2012

Massa-Wrooom 22nd

Kepercayaan diri besar menghinggapi Felipe Massa dalam mengahadapi musim 2012 yang akan menjadi penentu masa depannya bersama tim kuda jingkrak, Ferrari.

Massa telah menerima ultimatum dari Stefano Domenicali untuk segera bangkit dari keterpurukannya atau kontraknya tidak akan berlanjut pada akhir tahun ini. Bagi Massa ultimatum tersebut tidak membuatnya berada di bawah tekanan.

Massa merasa tekanan akan selalu datang apabila berada di tim besar seperti Ferrari. Ia malah mengaku termotivasi akan hal tersebut.

Sepanjang musim 2011 berlangsung, Massa sama sekali tidak menunjukan kemampuan terbaiknya dan kalah bersaing dengan Fernando Alonso rekan satu timnya. Ia bahkan hanya mampu memperoleh poin lebih rendah dari setengah poin Alonso.

Akan tetapi perkembangan pada mobil Ferrari yang terbaru dipercayai Massa akan sesuai dengan gaya balapnya. Ia pun mengatakan tidak ada alasan bagi dirinya untuk kembali kalah bersaing dari Alonso.

Melalui Press Confrence pada event tahunan Wrooom ke-22, Massa berkata,” Saya yakin bahwa saya mampu bertarung menghadapi Fernando tidak hanya menyamai waktunya, tetapi menciptakan waktu yang lebih baik dari dirinya. Bahkan lebih cepat darinya.”

Tidak hanya itu, Massa juga berani menargetkan dirinya akan berada dalam kompetisi perebutan gelar juara dunia musim 2012 selama ia berada di kemudi mobil yang kompetitif.

“Saya berpikir tentang gelar juara, jadi tentu anda harus memiliki mobil yang kompetitif sejak awal. Jika anda mendapati lima atau enam balapan dengan hasil yang tidak sesuai dengan keinginan anda maka akan sulit untuk diperbaiki.”

Saat ini bagi  Massa memenangkan balapan lebih penting dari pada memikirkan tentang masa depannya di Ferrari. “Ini adalah yang terpenting bagiku”, tambah Massa.

“Saya ingin memenangkan balapan dan kembali kompetitif seperti sebelumnya. Jika anda senang berada di dalam tim, dan tim juga senang dengan anda. Saya tidak melihat alasan mengapa anda harus pindah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda