Scroll to Top

Marsha Timothy Raih Aktris Terbaik Di Spanyol Lewat ‘Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak’

By Arya Azhar / Published on Tuesday, 17 Oct 2017

Screen Shot 2017-10-17 at 10.58.43 AM

Marsha Timothy berhasil mengharumkan nama Indonesia pada ajang Festival Film bergengsi ‘Sitges International Fantastic Film Festival’ yang digelar di Catalonia, Spanyol.

Istri dari aktor Vino G Bastian ini berhasil menyabet piala Aktris Terbaik di festival yang digelar selama 10 hari sejak 5 Oktober 2017 lalu tersebut.

Ia terpilih diantara unggulan lain termasuk Masami Nagasawa, Monika Balsai, dan aktris Hollywood peraih piala Oscar, Nicole Kidman.

Prestasi tersendiri untuk Marsha karena sebelumnya nama Kidman sempat menjadi unggulan utama berkat akting memukaunya dalam film ‘The Killing of a Sacred Deer’.

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak berkompetisi di Sitges dengan 34 film termasuk diantaranya The Killing of a Sacred Deer (Yorgos Lanthimos), Blade Of The Immortal (Takashi Miike), Before We Vanish (Kiyoshi Kurosawa).

Film garapan sutradara Mouly Surya ini juga mendapatkan Special Mention di kategori Focus Asia.

Film Jupiter’s Moon karya Kornél Mundruczó terpilih sebagai film terbaik.

Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak mengisahkan tentangseorang janda bernama Marlina (Marsha Timothy) yang pada suatu hari di sebuah padang sabana Sumba, Indonesia, sekawanan tujuh perampok mendatangi rumahnya.

Mereka mengancam nyawa, harta dan juga kehormatan Marlina dihadapan suaminya yang sudah berbentuk mumi duduk di pojok ruangan.

Keesokan harinya dalam sebuah perjalanan demi mencari keadilan dan penebusan, Marlina membawa kepala dari bos perampok, Markus (Egi Fedly), yang ia penggal tadi malam.

Marlina kemudian bertemu Novi (Dea Panendra), yang menunggu kelahiran bayinya, dan Franz (Yoga Pratama), yang menginginkan kepala Markus kembali. Markus yang tak berkepala juga berjalan menguntit Marlina.

Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak sendiri baru akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 16 November 2017 mendatang. Berikut trailernya :

marlina

Komentar Anda