Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Satu-Satunya Yang Pantas Juara Ballon d’Or Tahun Ini!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 17 Oct 2017

Cristiano Ronaldo Jual Trofi Ballon d'Or Untuk Amal Dapat Rp 9,5 Miliar (1)

Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya sosok yang pantas juara Ballon d’Or tahun ini. Demikian yang disampaikan oleh playmaker Real Madrid, Isco. Meskipun ada kritikan atas performa CR7 yang tidak konsisten, bagi Isco jelas, sang pemain kunci Los Blancos mengungguli siapapun dari 30 nominee Ballon d’Or.

Tahun ini, untuk kedua kalinya Ballon d’Or akan dipersembahkan oleh France Football sendirian, tanpa melibatkan FIFA. Dan Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar calon pemenang gelar pemain terbaik dunia tersebut. CR7 menjadi inspirasi Real Madrid dalam menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions.

Tidak hanya itu, Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar calon pemenang Ballon d’Or bersama enam rekannya di Real Madrid, termasuk Isco. Dan menurut Isco, Ronaldo sebagai kunci Los Blancos, lebih punya hak daripada seluruh punggawa Madrid lain; mengingat kontribusi ekstranya untuk kubu Santiago Bernabeu.

Kata Isco, “Cristiano harus menang (Ballon d’Or), tidak ada pertanyaan tentang itu. (Sementara bagi saya, untuk menembus tiga besar saja) Sangat sulit untuk berada di atas sana, hal itu bagaikan mimpi.”

“Ada 30 nominee dan beberapa di antaranya berasal dari Real Madrid. Jika tim yang menaungi Anda tampil dengan apik (meraih gelar elite), ada banyak peluang untuk memenangkan hadiah individual. Saya sangat senang dengan situasi ini (performa Real Madrid) dan saya berharap bisa terus seperti ini.”

Cristiano Ronaldo Jual Trofi Ballon d'Or Untuk Amal Dapat Rp 9,5 Miliar (2)

Akhir pekan lalu, Cristiano Ronaldo mengakhiri paceklik golnya di LaLiga saat membobol gawang Getafe dalam kemenangan 1-2 di Coliseum Alfonso Perez. Sebelumnya, butuh 355 menit bagi Ronaldo, yang setara dengan 28 tembakan di La Liga untuk memecahkan kebuntuan. Namun Isco menegaskan, tidak ada keraguan sedikitpun tentang kemampuan CR7.

Ia menyebutkan, “Hanya masalah waktu, Cristiano adalah finisher yang mematikan. Memang benar bahwa di LaLiga dia belum juga mencetak gol (sebelum melawan Getafe) tapi di Liga Champions dia begitu luar biasa (mencetak empat gol), (dan ketajamannya) itu baik untuk kami karena kami sangat membutuhkannya.”

Kedahsyatan Cristiano Ronaldo bakal kembali diuji ketika Real Madrid menghadapi Tottenham Hotspur pada Rabu (18/10) ini di Santiago Bernabeu pukul 01.45 WIB live di Santiago Bernabeu.

Komentar Anda