Scroll to Top

Jadwal Liga Champions & Prediksi Barcelona vs Olympiakos 2017, Rekor 100 Persen?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 17 Oct 2017

Hasil Liga Champion Grup D Sporting Lisbon vs Barcelona 0-1 (1)

Jadwal Liga Champions antara Barcelona vs Olympiakos di Camp Nou akan digelar pada Kamis, 19 Oktober 2017 pukul 01.45 WIB. Cuma bersua dengan wakil Liga Yunani di matchday ketiga, Lionel Messi dan kolega mengincar rekor sempurna mereka di Grup D. Prediksi Barca vs Olympiacos bisa berakhir dengan skor telak.

Akhir pekan lalu, rekor sembilan kemenangan beruntun Barcelona di semua kompetisi berakhir oleh Atletico Madrid dengan skor 1-1. Sedikit mengecewakan, tetapi kini Barca bertempur di kandang sendiri dengan lawan Olympiakos, yang belum meraih satu poin pun dalam dua laga awal di Liga Champions.

Kondisi pasukan Ernesto Valverde sedang prima. Memang ada cedera yang menimpa Rafinha, Ousmane Dembele, dan Arda Turan. Itu bukan masalah besar. Barca juga bisa mengembangkan formasi 4-4-2 daripada 4-3-3. Ini akan membantu ruang lebih luas untuk Lionel Messi dan Luis Suarez di depan. Selain itu, tim juga bakal lebih stabil.

Barcelona dipastikan akan melakukan rotasi. Harusnya ada kesempatan untuk Paulinho, Denis Suarez, atau Aleix Vidal dan Gerard Deulofeu dalam starting XI. Sebagai catatan, tim Barca musim ini lebih mengandalkan kolektivitas; dan hal ini terlihat dari keseimbangan tim yang apik: belum kemasukan gol di Liga Champions, dan sudah menceploskan empat gol.

Hasil Liga Champion Grup D Sporting Lisbon vs Barcelona 0-1 (4)

Dari segi apapun, Olympiakos yang bergerak ke Camp Nou tampak inferior. Pertahanan mereka kemasukan lima gol dalam dua laga awal. Penampil terbaik tim ini adalah Viadis Odjidja Ofoe sang gelandang bertahan. Memang ada Felipe Pardo yang cukup ampuh, tetapi dia hanyalah supersub untuk lini depan.

Olympiakos dalam beberapa tahun terakhir belum punya catatan pertemuan dengan Barcelona. Namun jika melihat materi pemain, mereka tampaknya bakal tumbang kali ini. Sekarang, belum ada tanda-tanda Barca meredup karena ketika Lionel Messi tidak dalam kondisi terbaik, klub Catalan masih punya sekian pemain yang bisa menjadi kartu truf.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Barcelona (4-4-2): ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Vidal, Rakitic, Busquets, Iniesta; Luis Suarez, Messi

Olympiakos (4-2-3-1): Kapino; Elabdellaoui, Romao, Engels, Figueiras; Odjidja-Ofoe, Gillet; Carcella-Gonzalez, Fortounis, Marin; Emenike

HEAD TO HEAD

belum pernah bertemu

PREDIKSI SIDOMI: 60-40

Komentar Anda