Scroll to Top

Hasil Liga Champions: Maribor vs Liverpool 0-7, Pesta Pora The Reds!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 18 Oct 2017

Hasil Liga Champions Maribor vs Liverpool 0-7, ea

Hasil Liga Champions antara Maribor vs Liverpool ditutup dengan skor telak 0-7. Pembantaian berdarah oleh The Reds pada Rabu (18/10) diwarnai oleh brace Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Ditambah satu dari Philippe Coutinho, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Trent Alexander-Arnold. Berkat skor Liverpool vs Maribor, pasukan Jurgen Klopp meraih kemenangan perdana di Eropa.

Sempat ditahan imbang 2-2 oleh Sevilla dan bermain seri 1-1 kontra Spartak Moskow, kemenangan akhirnya dirasakan juga oleh Liverpool di matchday ketiga Liga Champions. The Reds kini memiliki lima poin dan berada di urutan pertama klasemen Grup E, memanfaatkan hasil buruk Sevilla yang dibungkam Spartak dengan skor telak 5-1.

Hasil Liga Champions Maribor vs Liverpool 0-7, a

Tidak ada yang membantah perbedaan kekuatan Liverpool dengan Mariborm sang wakil Liga Slovenia. Tetapi tidak ada yang menyangka pula dalam tempo 20 menit, sudah ada tiga gol yang bersarang ke gawang Jasmin Handanovic oleh tiga orang berbeda. Bahkan menit keempat, The Reds sudah berpesta oleh aksi Roberto Firmino.

Bermula dari kesalahan bek lawan, Mohamed Salah memburu bola dan mengirim umpan jitu yang diselesaikan Firmino cukup untuk mendorong bola masuk gawang. Liverpool dominan dalam penguasaan bola hingga 70 persen sehingga mereka sah untuk menambah gol lagi. Menit 13, giliran Philippe Coutinho yang mencetak gol, berkat cut back James Milner.

Hasil Liga Champions Maribor vs Liverpool 0-7, d

Enam menit berselang Mohamed Salah tidak mau ketinggalan. Umpan terobosan Firmino diambil sang winger internasional Mesir dan diselesaikan dengan apik. Kedudukan yang terlalu telak ini sebenarnya ibarat game over untuk tuan rumah. Cuma, Liverpool terus saja melanjutkan pembantaian.

Enam menit sebelum turun minum, Mohamed Salah mencetak gol keduanya. Bola terobosan Coutinho diambil oleh Alberto Moreno dan ia mendorong bola untuk ‘diseruduk’ Salah dari jarak dekat. Skor 0-4 bertahan hingga babak kedua, dan Jurgen Klopp merasa sudah cukup. Secara bertahap dia menarik Firmino dan Salah dari laga ini.

Hasil Liga Champions Maribor vs Liverpool 0-7, 3

Meskipun demikian, masih ada satu gol yang dikemas Firmino tiga menit sebelum dia diistirahatkan. Tendangan bebas Coutinho diselesaikan oleh sang penyerang internasional Brazil dengan tandukan. Liverpool seharusnya tinggal merampungkan laga, tapi nyatanya, masih ada dua gol lagi yang dikemas tim tersebut.

Menit 86, pemain pengganti Alex Oxlade Chamberlain mencetak gol perdananya untuk Liverpool, meneruskan umpan Daniel Sturidge yang sama-sama turun sebagai pengganti. Dan di ujung laga, pemain muda Trent Alexander Arnold menutup pesta tujuh gol The Reds. Skor akhir 0-7, Liverpool membuka kans untuk lolos ke babak 16 besar.

Hasil Liga Champions Maribor vs Liverpool 0-7,

Gol: Roberto Firmino 4 dan 54, Philippe Coutinho 13, Mohamed Salah 19 dan 39, Alex Oxlade-Chamberlain 86, Trent Alexander-Arnold 90

MARIBOR (4-2-3-1): Handanovic; Milec, Rajcevic, Suler, Viler; Kabha, Vrhovec; Kramaric, Ahmedi (Pihler 58), Bohar (Mesanovic 81); Tavares.

LIVERPOOL (4-3-3): Karius; Alexander-Arnold, Matip, Lovren, Moreno, Wijnaldum (Solanke 76), Can, Milner; Salah (Oxlade-Chamberlein 57), Firmino (Sturridge 68), Coutinho.

Hasil Liga Champions Maribor vs Liverpool 0-7, b

Komentar Anda