Scroll to Top

Facebook Luncurkan Tombol “Listen With”

By Ditya / Published on Friday, 13 Jan 2012

Facebook meluncurkan inovasi yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lagu dengan teman-teman di facebook mereka.

Facebook Sidebar Chat

 

Jejaring sosial terpopuler, Facebook, memperkenalkan fitur baru yaitu tombol “Listen With”.

Tombol ini memungkinkan pengguna layanan musik seperti Rdio atau Spotify berbagi lagu yang sama, namun kedua pihak harus terdaftar di layanan tersebut.

Di sidebar chat atau obrolan terdapat icon musik dan keterangan tentang lagu apa yang sedang di dengarkan. Untuk mendengarkan, cukup dengan menyorot/hover kursor pada nama pengguna, kemudian klik tombol “Listen With“.

Facebook Listen With

Sidebar obrolan juga memungkinkan pendengar mendiskusikan lagu yang sedang dimainkan.

Pengguna juga memiliki kemampuan untuk mengontrol siapa saja yang boleh melihat ketika mereka sedang mendengarkan lagu dengan teman Facebook-nya.

“Hanya orang-orang yang telah berbagi aktivitas dengan Anda yang dapat melihat Anda sedang mendengarkan musik dengan teman. Anda juga dapat mengontrol pengaturan privasi dalam aplikasi musik, Anda juga dapat menghapus lagu yang Anda dengarkan dari timeline atau log aktivitas pribadi Anda.” Kata Facebook melalui postingnya di Help Center.

Seperti yang dikutip dari CNET, fitur baru Facebook ini sangat mirip dengan situs web sosial media, Turntable.fm, diharapkan fitur ini segera tersedia untuk semua pengguna Facebook selama beberapa minggu ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda