Scroll to Top

Hasil Liga Jerman Terbaru: RB Leipzig vs Vfb Stuttgart 1-0, Gol Tunggal Sabitzer!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 22 Oct 2017

RB Leipzig vs Vfb Stuttgart 1-0

Hasil Liga Jerman terbaru antara RB Leipzig vs Vfb Stuttgart berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Marcel Sabitzer di Red Bull Arena pada Sabtu, 21 Oktober 2017 menjamin kemenangan keempat beruntun tun rumah di semua kompetisi. Kini Leipzig hanya satu angka dari puncak klasemen Bundesliga.

Sempat terpuruk di awal musim, pasukan Ralph Hasenhuttl tampaknya tahu cara bereaksi paling tepat untuk terus hidup di dua liga, Liga Champion dan Liga Jerman. Leipzig kini mengoleksi 19 poin di Bundesliga, dan ada di urutan ketiga, mendekati Borussia Dortmund dan Bayern yang berbagi posisi nomor satu.

RB Leipzig vs Vfb Stuttgart 1-0 a (1)

RB Leipzig yang memasang duo Timo Werner-Yussuf Poulsen di lini depan, sejak awal memegang kendali permainan. Sementara itu, Stuttgart yang hanya menyisakan kombinasi Takuma Asano-Simon Terodde di lini depan lebih suka duduk di daerah sendiri sembari memukul via serangan balik.

Tuan rumah tampak superior dalam penguasaan bola, tetapi kesulitan mencari peluang. Usaha mereka menemukan hasil di menit 23. Setelah rangkaian umpan apik, Timo Werner menyodorkan bola kepada Marcel Sabitzer yang dari jarak 22 meter menembak telak ke sudut atas gawang Ron Robert Zieler.

RB Leipzig vs Vfb Stuttgart 1-0 4

RB Leipzig terus menguasai keadaan, tetapi peluang mereka serba sedikit, dengan tembakan Timo Werner dari luar kotak penalti yang masih melayang. Sementara aksi Asano empat menit sebelum turun minum gagal menyamakan kedudukan. Stuttgart tim tamu mulai sadar, mereka bisa menciptakan horor di Red Bull Arena.

Menit 50, Takuma Asano juga punya peluang mencetak gol tetapi dimentahkan oleh kiper Peter Gulasci. Juga aksinya di menit 56 yang mengenai tiang. Tekanan Stuttgart semakin nyata, sedang lawan mereka mulai kehabisan bensin karena terkuras di dua kompetisi.

RB Leipzig vs Vfb Stuttgart 1-0 a (2)

Leipzig tampak kelelahan untuk menjaga skor 1-0 itu. Pelatih Hasenhuttl segera mengutus Jean Augustin dan Kevin Kampl demi kestabilan tim. Mereka bisa menghentikan tekanan tim tamu sampai akhir, dan malah punya tiga peluang di sisa 10 menit laga via Sabitzer (81), Augustin (83) dan Kampl di injury time.

Skor akhir tetap satu gol, RB Leipzig mendapatkan angka penting dari perjuangan keras, dan punya peluang mendesak ke puncak di pekan berikutnya.

Gol: Marcel Sabitzer 23

Komentar Anda