Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Barcelona vs Malaga 2-0, Berkat Gol Kontroversial!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 22 Oct 2017

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Malaga 2-0, (1)

Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Barcelona vs Malaga ditutup dengan skor 2-0. Gol kontroversial Gerard Deulofeu dan aksi Andres Iniesta di Camp Nou pada Minggu (22/10) sudah cukup untuk mengamankan tiga angka rutin tuan rumah. Skor Barca vs Malaga ini membuat klub Catalan unggul delapan angka dari sang rival Real Madrid.

Memanfaatkan situasi Real Madrid yang baru bertanding pada Senin dini hari, dan tidak mau terganggu oleh kemenangan telak Valencia pada Sabtu malam, Barcelona memukul juru kunci Malaga yang berjuang mati-matian menghentikan mereka. Barca kini memiliki 25 poin dalam sembilan laga dan kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Malaga 2-0, (5)

Sengatan Barcelona yang turun dengan formasi khas 4-3-3 sudah langsung terasa sejak menit awal. Gerard Deulofeu menjawab kepercayaan pelatih Ernesto Valverde kurang dari dua menit. Ketika itu umpan silang Lucas Digne mengenai kapten Malaga, Roberto Rosales. Bola kembali ke arah Digne yang menyentuhnya di luar garis tepi.

Digne tetap melanjutkan umpannya yang diselesaikan oleh Deulofeu dengan tembakan voli cantik di dalam kotak enam meter; nasuk dan skor 1-0. Para pemain Malaga mengangkat tangan, protes atas keputusan wasit mengesahkan gol ini, tapi pertandingan terus berjalan.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Malaga 2-0, (6)

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Malaga 2-0, (3)

Barcelona mencari gol kedua sepanjang babak pertama, tetapi tak ada ancaman serius. Sebaliknya tim tamu malah menggebrak via tandukan Gonzalo Castro. Dan hal ini berlanjut di awal paruh kedua. Lionel Messi belum bisa menambah koleksi angkanya ketika tembakannya diamankan kiper lawan, Andres Prieto.

Namun menit 56, Barca akhirnya mencetak gol lagi. Kerjasama Messi-Javier Mascherano mengarah pada Andres Iniesta. Sang kapten melakukan satu sentuhan sebelum tembakan kaki kirinya menyentuh Rosales, lantas melambung ke sudut kanan gawang. Skor 2-0, Barcelona sudah semakin rileks.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Malaga 2-0, (2)

Berikutnya Luis Suarez menjadi sorotan tajam karena lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang. Yang paling mutlak adalah ketika Sergi Roberto menyusur lapangan lantas mengirim bola silang datar kepadanya. El Pistolero tinggal mendorongnya masuk, tapi luput. Tujuh menit jelang bubaran, Suarez ditarik keluar untuk digantikan Paco Alcacer dan dia terlihat frustrasi.

Di ujung pertandingan, Messi akhirnya menjaringkan gol ke gawang Malaga. Sialnya, gol itu tidak diakui wasit. Skor tetap 2-0 untuk Barcelona yang bermain lambat tetapi efektif untuk membunuh Malaga. Saat ini, klub Catalan benar-benar tidak bisa dijangkau siapapun di La Liga.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Malaga 2-0, (4)

Barcelona (4-3-3): ter Stegen, Roberto, Mascherano, Umtiti, Digne, Rakitic, Busquets (Paulinho 76), Iniesta, Messi, Deulofeu (Semedo 71), L Suarez (Alcacer 83);

Malaga (4-2-3-1): Prieto, Rosales, Hernandez, Baysse, Juankar, Rolon, Gonzalez, Keko, Castro, Rolan (Juanpi 45), Penaranda (Baston 71)

Gol: Gerard Deulofeu 2, Andres Iniesta 56

Komentar Anda