Scroll to Top

Thermaltake ARMOR A30, Casing Kecil Nan Tangguh

By Friendy Kusuma / Published on Sunday, 26 Jun 2011

thermal take casing
Semua sudah pernah mendengar istilah ukuran bukan masalah kan? Ya, kata-kata itu sepertinya diusung oleh pabrikan terkenal asal Taiwan, Thermaltake. Baru-baru ini ia mengeluarkan casing kecil nan gahar dari jajaran seri ARMORnya yang diberi nama “ARMOR A30” yang seperti namanya Armor yang beristilahkan kuat ini dapat menampung VGA seri terbaru yang mempunyai ukuran cukup panjang.

Tentu bagi sebagian kalangan, komputer kecil sangat di inginkan karena hemat tempat dan enak dipandang, tapi ada pula sebagian orang yang ingin komputernya kelihatan besar sehingga kelihatan garang. Thermaltake menggabungkan kedua sisi yang selalu berhadapan itu.

Casing kecil nan tangguh ini dapat menjawab keinginan orang memiliki casing kecil tapi mempunyai kapasitas besar. Dengan tinggi 27cm dan lebar 29cm dan panjang 46cm. Casing ini dapat menampung seri motherboard Micro-ATX dan VGA seri terbaru yang cukup “panjang”.

casing thermaltake

Lihat saja gambar diatas, VGA seri terbaru dari ATI Radeon yang panjang pun bisa bernafas dengan lega didalam casing yang mungil ini. Drive harddisk diletakkan menggantung disamping dengan bracket yang disertakan dengan paketnya.

Untuk masalah pendinginan tentu Thermaltake tidak ingin mengambil resiko, terkenal dengan slogan “Cool all Your Life”, Thermaltake memberikan 3 lubang kipas yang cukup mumpuni untuk pendinginan didalam casing dimana 1 fan berukuran 9cm didepan casing untuk intake, 1 fan berukuran 6cm disamping untuk exhaust dan 1 fan berukuran 23cm diatas untuk exhaust. Cukup untuk mendinginkan casing yang berukuran kecil ini.

Dengan berat kurang dari 7kg, Casing ini tidak dilengkapi PSU (Power Supply Unit) dalam paket penjualanya. Dimana PSU diletakkan di atas seperti kebanyakan casing jaman dulu, tidak seperti sekarang yang kebanyakan PSU diletakkan di bawah.

Casing ini sudah tersedia di pasaran dengan banderol harga sekitar Rp.990rb. Banyak kalangan penggila komputer mengatakan bahwa ini adalah versi mini dari Thermaltake Level 10GT, karena desain yg menawan dengan performa luar biasa. Untuk lebih jelasnya silahkan ke website resmi dari Thermaltake ini disini www.thermaltakeusa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda