Scroll to Top

Ditekuk Myanmar, Timnas Indonesia Terdepak Dari Piala AFF Futsal 2017

By Aditya / Published on Sunday, 29 Oct 2017

Timnas Futsal Indonesia U20 Andriansyah Runtuboy

Timnas Futsal Indonesia harus menelan kenyataan pahit terdepak dari Piala AFF Futsal 2017 usai ditekuk Myanmar dengan skor 2-3 dalam laga terakhir babak penyisihan Grup A, yang digelar di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam, Minggu (29/10/2017). Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia Futsal harus pulang lebih cepat.

Ini merupakan kekalahan kedua yang dialami Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan setelah sebelumnya juga dibekap Vietnam. Dua kekalahan inilah yang membuat langkah Timnas Futsal Indonesia harus terhenti sampai babak penyisihan grup saja kendati di dua laga pertama sempat tampil memuaskan dengan menghajar Filipina dan Brunei Darussalam.

Usai pertandingan, Vic Hermans selaku pelatih Timnas Futsal Indonesia mengakui bahwa skuad asuhannya memang tampil kurang baik saat menghadapi Myanmar. Hal serupa juga dialami anak-anak Merah Putih ketika dikalahkan Vietnam di pertandingan sebelumnya.

“Kami kalah dalam duel satu lawan satu seperti kemarin (melawan Vietnam). Ini harga yang kami bayar saat hanya berlatih beberapa bulan tanpa memainkan banyak pertandingan. Kami kurang dalam bertahan,” kata Vic Hermans setelah pertandingan Indonesia vs Myanmar.

Timnas Futsal Indonesia sebenarnya mengawali laga babak penyisihan Grup A di Piala AFF Futsal 2017 dengan sangat baik. Filipina dihajar tanpa ampun dengan skor sangat telak 21-0. Kemudian giliran Brunei Darussalam yang dihantam dengan skor besar juga, 9-0.

Namun, di dua pertandingan selanjutnya yang menentukan, Indonesia justru tampil kurang maksimal dan menelan kekalahan, yakni ditundukkan oleh Vietnam dengan skor tipis 3-4, lalu dikandaskan Myanmar dengan skor 2-3.

 

Komentar Anda