Scroll to Top

Wih, Oplet Jadul Sinetron Si Dul Laku Ditawar Rp1 Miliar

By C Novita / Published on Tuesday, 31 Oct 2017

oplet si dul

Masih ingat sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” kan? Oplet jadul yang digunakan oleh Mandra dan Si Dul di sinetron tersebut masih ada hingga kini dan terawat baik lho. Padahal oplet tersebut diproduksi pada tahun 1957 yang berarti sudah 60 tahun usianya.

Namun ternyata nilai oplet fenomenal itu malah makin tinggi. Rano Karno, pemeran Si Dul yang kini menjadi mantan Gubernur Banten berkisah bahwa ada kolektor yang sudah menawar sampai Rp1 miliar demi memperolehnya.

“Oplet tahun 1957, ditawar katanya mau satu miliar. Nggak mau gue jual pokoknya,” ungkap Rano.

Si penawar juga sudah berusia senja, sekira 70an tahun dan ingin membeli properti syuting sinetron yang sempat booming di RCTI tahun 1994-an tersebut.

Walau begitu, Rano Karno mengaku masih sayang dan tak akan melepaskannya sebab ada banyak nilai kenangan di oplet tua tersebut. Padahal oplet itu malah tidak punya surat-surat kendaraan lengkap.

maxresdefault

Selain karena kenangan, oplet itu juga masih akan digunakan untuk keperluan syuting selanjutnya. Rano berkata bahwa film ‘Si Doel Anak Sekolahan The Movie’ akan segera dibuat.

Di film itu oplet jadul bercat biru tersebut akan digunakan kembali. Jalan cerita skenario film pun sudah disusun oleh Rano Karno.

“Udah bagus makin nggak boleh jalan, ya kan nggak boleh masuk ke kota. Nanti Mandra duduk ngelamun, dijual nggak laku, istilahnya gitu,” tandas Rano mengisahkan.

 

 

 

Komentar Anda