Scroll to Top

Hasil Liga Champion Semalam: Sevilla vs Spartak Moskow 2-1, Balas Dendam

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 02 Nov 2017

Hasil Liga Champion Semalam Sevilla vs Spartak Moskow 2-1,

Hasil Liga Champion semalam antara Sevilla vs Spartak Moskow pada Kamis, 2 November berakhir dengan skor 2-1. Gol Clement Lenglet dan Ever Banega di Ramon Sanchez Pijzuan memastikan tiga poin untuk tuan rumah, sekaligus balas dendam atas kekalahan memalukan 5-1 di Moskow pada bulan Oktober lalu.

Sevilla memang tidak membayar tuntas luka digebuk oleh Spartak dengan selisih gol yang sama. Namun setidaknya pasukan Eduardo Berizzo kini melompati sang lawan asal Rusia di klasemen Grup E. Sevilla mengoleksi tujuh poin, dua angka di atas Spartak, dan satu poin di bawah Liverpool. Setidaknya babak 16 besar Liga Champions masih dalam genggaman tangan.

Turun dengan fomasi 4-2-3-1 dan mengandalkan Wissam Ben Yedder sebagai ujung tombak, Sevilla menjamu Spartak yang tidak terkalahkan dalam 13 partai beruntun di semua kompetisi. Serbuan tuan rumah sudah dirasakan sejak awal, dengan sengatan drive Nolito yang memaksa penyelamatan Alexander Selikhov.

Masih ada peluang lagi dari Nolito, sebelum Sevilla benar-benar memimpin kala laga berjalan setengah jam. Tendangan sudut Banega dari sii kiri disambut oleh Clement Lenglet yang melompat lebih tinggi dari siapapun lantas menanduk bola dari jarak enam yard. Spartak tak bisa komplain oleh gol ini. Start mereka terlalu lambat.

Hasil Liga Champion Semalam Sevilla vs Spartak Moskow 2-1 4

Sesaat setelah turun minum, Sevilla mestinya unggul lebih jauh. Namun, umpan Lenglet kepada Nolito disambut dengan tembakan yang melebar. Tak lama kemudian, tandukan Lenglet masih gagal untuk membuat gol kedua timnya. Cuma, hasil tak pernah kurang dari usaha Sevilla. Menit 59 akhirnya mereka mencetak gol lagi.

Pelakunya adalah sang maestro lini tengah, Ever Banega. Dari luar kotak penalti ia mengirim tembakan lengkung yang menaklukkan Selikhov. Skor 2-0, Spartak baru bereaksi dengan waktu yang sudah sangat terbatas. Akibatnya, mereka hanya bisa menyarangkan satu gol balasan via Ze Luis. Skor 2-1 bertahan hingga akhir.

Sevilla memetik kemenangan kedua mereka di Grup E yang penuh hiruk pikuk. Di tengah krisis yang menjerat, Los Nervioneses kini berharap lolos sebagai runner-up, menemani Liverpool.

Gol: Clement Lenglet 30′ Éver Banega 59’/ Ze Luis 78

Sevilla: Sergio Rico; Mercado (Corchia.83), Kjaer, Lenglet, Escudero; N’Zonzi, Pizarro; Sarabia (Jesús Navas 74), Banega (Krohn-Dehli 77), Nolito; Ben Yedder.

Spartak Moskow: Sélijov; Yéschenko (Petkovic 79), Dzhikiya, Tasci, Kombárov; Fernando, Pasalic (Popov 56); Promes, Glushakov, Melgarejo (Zé Luis 71); Luis Adriano.

Komentar Anda