Scroll to Top

Viral, Sebuah Mobil Nekat Tabrak Petugas Operasi Zebra 2017

By C Novita / Published on Thursday, 02 Nov 2017

operasi zebra

Operasi Zebra 2017 berlangsung serentak di seluruh Indonesia sejak tanggal 1-14 November, berdasarkan instruksi dari Korps Lalu Lintas Polri. Seperti biasa, dalam melaksanakan kegiatan tersebut selalu saja ada oknum masyarakat yang mencoba kabur dan enggan diperiksa kelengkapan kendaraannya.

Sebuah video yang viral tentang pelaksanaan Operasi Zebra 2017 memperlihatkan sebuah mobil Daihatsu Xenia nekat menabrak petugas yang menghadang hendak memberhentikan lajunya.

Xenia bernomor polisi B 1021 BZW tersebut enggan menurut saat beberapa polisi memberi isyarat pada pengemudinya untuk menepi. Ia tetap melaju walau dalam kecepatan yang tidak membahayakan penghadangnya.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra yang juga menyaksikan rekaman video viral tersebut, si pengemudi melawan petugas yang sedang menggelar Operasi Zebra di Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang, pada Senin (1/11/2017) siang.

“Iya benar itu kejadiannya. Saya juga baru dikirim anggota videonya,” jelas Halim.

Padahal petugas yang menghadang adalah gabungan dari Polri, TNI, dan Dinas Perhubungan wilayah tersebut. Sempat pula sebuah kendaraan roda empat milik petugas berupaya menghadang dengan melintangkan kendaraan dinas tersebut di jalan.

Akan tetapi si pengemudi Xenia tak peduli dan tetap melaju. Akibatnya mobil dinas petugas terpaksa mengalah.

“Saat diberhentikan tetap tidak mau berhenti maupun buka kaca dan terus mendorong anggota yang berusaha menghentikan,” tambah Halim seperti dilansir laman Liputan6.com.

Dalam video, kericuhan itu terlihat nyata betapa pengemudi Xenia nekat menabrak aparat yang menghadang. Akhirnya, petugas pun memberi jalan pada mobil yang sempat menabrak rambu di depannya itu. Pertimbangannya adalah keselamatan petugas dan masyarakat sendiri.

“Untuk menghindari kecelakaan kepada anggota, kendaraan tersebut dilepas,” ungkap Halim menutup penjelasanya.

Polisi sudah mengantongi nomor polisi kendaraan tersebut, akan melakukan penindakan lebih lanjut.

 

 

 

 

Komentar Anda