Scroll to Top

Cristiano Ronaldo: Aku Mandul? Cek Google, Berapa Banyak Jumlah Golku!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 02 Nov 2017

Cristiano Ronaldo Aku Mandul Cek Google, Berapa Banyak Jumlah Golku!

Cristiano Ronaldo tidak terima Real Madrid dikritik habis-habisan setelah ditumbangkan oleh Tottenham Hotspur 3-1. Soal dirinya yang belakangan mandul, dan performanya seperti sedang menurun drastis, CR7 cuek. Menurut sang pemain terbaik dunia, jika ada pihak yang mempertanyakan ketajamannya, silakan saja cek di Google.

Sejak Cristiano Ronaldo memenangi FIFA The Best 2017, penampilannya dari laga ke laga menjadi sorotan besar. Pasalnya, CR7 yang sekarang berfungsi lebih sebagai penyerang daripada winger, terlihat tidak cukup membantu timnya, Real Madrid. Los Blancos sendiri baru mengalami dua kekalahan beruntun, dari Girona dan Tottenham.

Padahal, status Real Madrid adalah juara bertahan Liga Spanyol dan Liga Champion. Namun kini di kompetisi domestik, Los Blancos tertinggal delapan angka dari Barcelona ketika pekan baru memasuki jornada 10. Sementara di Eropa, Madrid tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur, dan kemungkinan hanya menjadi runner-up Grup H.

Bukan cuma Cristiano Ronaldo yang mendapatkan penilaian rendah. Secara keseluruhan para pemain Real Madrid juga dinilai sangat buruk. Bahkan trio gelandang Casemiro-Luka Modric-Toni Kroos yang sampai musim lalu dianggap sebagai dewa lini tengah terbaik sejagat, kini mendapatkan cemoohan.

Cristiano Ronaldo Aku Mandul Cek Google, Berapa Banyak Jumlah Golku! 4

Khusus Ronaldo yang sudah mencetak enam gol di Liga Champions, dan menjadi top skor sementara –terlepas dari performa buruk timnya–, ia lebih suka melihat segalanya dari sudut pandang positif. Soal timnya yang baru saja digebuk Tottenham 3-1 di Wembley pada Kamis (2/11), CR7 menyebut, “Saya super tenang.”

“Belakangan, tampil dalam performa terbaik tidak dianggap ‘ada’. Yang dihitung hanyalah gol, gol, dan gol saja.”

“Statistik saya? Saya tidak mau berbicara tentang hal itu. Anda bisa mencari di Google (dan mengetik di kolom pencarian) ‘gol Cristiano Ronaldo’. Dan nanti akan muncul sendiri, semua gol yang saya cetak. (Kemandulan) ini tidak mengganggu saya sama sekali.”

Pembicaraan yang tidak kalah penting adalah soal perpanjangan kontrak Cristiano Ronaldo. Gosipnya dia sedang terlibat pembicaaran serius dengan Real Madrid untuk menambah durasi kontrak, yang saat ini rampung per 30 Juni 2021. Namun CR7 tidak mau membahas lebih jauh tentang hal itu.

Katanya, “Saya sangat baik-baik saja. Saya tidak ingin memperpanjang kontrak (saat ini). Saya masih punya empat tahun lagi dalam kontrak, dan saya tidak mau memperpanjangnya (dalam waktu dekat).”

Komentar Anda