Scroll to Top

Datuk Maringgih Dibawa Ke Rumah Sakit

By Kamila Bawazier / Published on Friday, 13 Jan 2012

HIM Damsyik yang terkenal dalam perannya sebagai Datuk Maringgih di film Siti Nurbaya, saat ini masuk rumah sakit karena antibodinya drop.

Menurut sang anak Beni, sebulan yang lalu, ayahnya sempat dua minggu di rawat karena antibodinya drop. Namun, dokter membolehkannya pulang.

Belum sampai dua minggu, antibodi HIM Damsyik kembali drop. Dan saat ini harus tinggal di rumah sakit. Setelah di periksa ternyata aktor senior ini menderita myelodysplastic syndrom (MDS).

“Bapak sakit penurunan kekebalan daya tahan tubuh, sumsum tulang belakangnya tidak dapat menghasilkan antibodi,” ujar Beni.

Saat ini HIM Damsyik dirawat di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC) Kuningan, Jakarta lantai 5. Tentu saja hal ini sangat membuat sedih keluarganya, apalagi selama ini HIM Damsyik hampir tidak pernah mengeluh sakit.

Selama ini HIM Damsyik terkenal sebagai pemain film dan seorang penari. Film yang membuat pria kelahiran Teluk Betung, Lampung, 82 tahun yang lalu ini terkenal adalah Siti Nurbaya di tahun 1992.

Dan dalam beberapa tahun terakhir, HIM Damsyik sempat menjadi juri dalam acara lomba menari selebriti yang ditayangkan salah satu televisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda