Scroll to Top

Hasil Liga Europa 2017: AEK Athens vs AC Milan 0-0, Rossoneri Belum Lolos!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 03 Nov 2017

Hasil Liga Europa 2017 AEK Athens vs AC Milan 0-0, (1)

Hasil Liga Europa 2017 antara AEK Athens vs AC Milan berakhir imbang tanpa gol 0-0. Akibat mandul di Olympiako Stadio Spyros Louis pada Jumat (3/11), pasukan Vincenzo Montella harus menunda waktu lolos ke babak 32 besar. Rossoneri masih memimpin klasemen Grup D, diikuti oleh AEK yang berbeda tiga poin.

Turun dengan duo Patrick Cutrone-Andre Silva dalam starting XI terbaik, AC Milan tetap tidak bisa mencetak satu gol pun ke gawang tuan rumah AEK Athens. Rossoneri dibuat harus berbagi angka lagi dalam skor Milan vs AEK. Meski lebih dominan dalam penguasaan bola, nyatanya gawang Gianluigi Donnarumma yang harus lebih banyak terancam dalam tempo 90 menit.

Dalam tujuh laga terakhir, AC Milan hanya menang sekali dan tumbang tiga kali. Krisis mental inilah yang terlihat sepanjang paruh pertama pertandingan. Juara Liga Champion tujuh kali ini malah harus jatuh bangun melihat aksi Rodrigo Galo dar jarak 25 yard. Disusul dengan peluang Sergio Araujo yang dibendung Donnarumma.

AEK seharusnya bisa memimpin andai tembakan lengkung Galo tidak terlalu tinggi. Sementara tamu mereka tidak pernah bisa menyentuh bola sekali saja dalam 45 menit awal. Montella tidak mau aib berlanjut, dan langsung menyuntikkan Suso pasca turun minum sehingga tim bermain dengan pola 3-6-1. Dari sinilah tim tamu mulai berkembang dengan dua peluang Riccardo Montolivo.

Hasil Liga Europa 2017 AEK Athens vs AC Milan 0-0, (2)

Mulai mendominasi laga, Milan kesulitan membuat peluang perak sekalipun. Tetapi seperti babak pertama, AEK tampil disiplin untuk membendung segala upaya mereka. Kesempatan paling baik hanyalah umpan silang Suso yang nyaris membuat Ogjen Vranjes melakukan gol bunuh diri. Tambahan kekuatan dari Franck Kessie dan Nikola Kalinic tidak mempengaruhi apapun.

Skor akhir 0-0, AC Milan mengumpulkan poin kedelapan di Liga Europa, dan mesti bersabar setidaknya sampai Jumat, 24 November mendatang kala menjamu Austria Vienna untuk tiket ke 32 besar.

AEK ATHENS: Anestis, Vranjes, Cosic, Bakakis, Galo, Johansson, Simoes, Helder Lopes, Bakasetas (66’ Galanopoulos), Christodoulopoulos (60’ Livaja), Araujo (79’ Giakoumakis).

AC MILAN: Donnarumma, Musacchio, Bonucci, Romagnoli, Borini, Locatelli (67’ Kessie), Montolivo, Ricardo Rodriguez, Calhanoglu, André Silva (81’ Kalinic), Cutrone (46’ Suso)

Komentar Anda