Scroll to Top

Hasil Liga Eropa 3 November 2017: Lyon vs Everton 3-0, Resmi Tersingkir

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 03 Nov 2017

Hasil Liga Eropa 3 November 2017 Lyon vs Everton 3-0, Resmi Tersingkir (2)

Hasil Liga Eropa 3 November 2017 antara Lyon vs Everton berakhir dengan skor 3-0. Parade gol Bertrand Traore, Houssem Aouar dan Memphis Depay di Groupama Stadium (Décines-Charpieu) memastikan tim tamu tersingkir untuk sekadar mencicipi 32 besar Liga Europa. Penderitaan Everton semakin lengkap dengan kartu merah Morgan Schneiderlin.

Tidak ada yang menyangka skor Everton vs Lyon bakal berakhir dengan selisih sebesar ini. Caretaker The Toffees, David Unsworth, tidak ‘menepati janji’ untuk membuat timnya layak bertarung melawan tuan rumah. Setidaknya, hal ini bisa dilihat dari starting XI Everton yang dipenuhi pemain cadangan.

Lyon adalah tim yang lebih baik. Itu mutlak, bahkan meski sepanjang 45 menit awal, mereka dibuat buntu oleh pertahanan Everton. Menit 24, Bertrand Traore sudah mengetes Jordan Pickford dengan tandukan mematikan, lalu ada Nabil Fekir yang mereboundnya. Lagi-lagi dimentahkan kiper tim tamu.

Nasib malang Everton berlanjut dengan cedera Cuco Martina yang jatuh akibat bertabrakan dengan Maxwel Cornet. Martina harus dibawa dengan tandu keluar lapangan. Lyon terus bernafsu, dan di injury time sebelum turun minum, ada drive Memphis Depay yang kembali diblok Pickford.

 

Namun sang kiper tak selamanya bisa menjadi pahlawan Everton. Menit 68, setelah menunggu sekian lama, gawang Pickford jebol juga. Dalam duel Schneiderlin dan Tanguy NDombele, bola bergulir ke jalur Bertrand Traore yang tidak menyiakan kesempatan untuk mencetak gol perdana timnya.

Sejak saat itu, Lyon jadi semakin tajam dan Everton makin goyang. Hanya berselang delapan menit, skor melebar oleh aksi Houssem Aouar. Tembakan Mariano Diaz bisa dibendung Pickford, hanya untuk bola diamankan Depay, yang menyodorkannya untuk Aouar. Tembakan first timenya masuk.

Menit 80, Morgan Schneiderlin menerima kartu kuning kedua karena pelanggaran kepada Jordan Ferri. Kemudian, mantan pemain Manchester United, Memphis Depay membuat skor akhir 3-0 berkat tandukan dari umpan silang Ferri. Lyon sukses membantai Everton untuk tetap di urutan kedua klasemen Grup E di bawah Atalanta. Sementara The Toffees melanjutkan misteri awal musim mereka dengan tak bisa kemana-mana lagi di Eropa.

LYON (4-2-3-1): Lopes; Rafael, Marcelo, Diakhaby, Mendy: Tousart, Ndombele; Cornet, Fekir (Aouar 62), Depay; Traore

EVERTON (4-3-3): Pickford; Kenny, Holgate, Williams, Martina (Besic 43); Baningime, Gueye 5 (Calvert-Lewin 61), Schneiderlin; Lennon (Vlasic 71), Sigurdsson, Lookman

Gol: Bertrand Traore 68, Houssem Aouar 76, Memphis Depay 88

Kartu Merah: Morgan Schneiderlin 80 (Everton)

Komentar Anda