Scroll to Top

Hasil Liga Europa Tadi Malam: Arsenal vs Red Star Belgrade Tanpa Gol, Rekor Rusak!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 03 Nov 2017

Hasil Liga Europa Tadi Malam Arsenal vs Red Star Belgrade Tanpa Gol, (1)

Hasil Liga Europa tadi malam antara Arsenal vs Red Star Belgrade berakhir imbang tanpa gol 0-0. Dengan demikian rekor sempurna The Gunners rusak sudah. Setelah tiga kemenangan beruntun, justru di kandang sendiri, Emirates Stadium pada Jumat, 3 November, Arsenal tersendat. Namun, hal ini tidak mengubah situasi mereka, yang sudah pasti lolos ke 32 besar.

Arsenal tidak tertahankan untuk memimpin klasemen Liga Eropa Grup H. Mereka mengoleksi 10 poin dari empat laga, yang tidak mungkin terkejar oleh peringkat ketiga BATE Borisov (4 poin) dan juru kunci Koeln (3 poin) mengingat hanya dua laga tersisa. Namun, pasukan cadangan Arsene Wenger ternyata tak cukup ampuh melawan Crvena Zvezda, juara Eropa di masa lalu.

Hanya Jack Wilshere, Theo Walcott, dan Olivier Giroud yang menjadi wajah reguler dalam starting XI Arsenal. Selebihnya, Mohamed Elmneny diletakkan sebagai bek tengah, sementara kiper Matt Macey diberi kenikmatan tampil di Eropa. Hal ini toh tidak mengurangi cara bermain Arsenal yang mengutamakan penguasaan bola.

Sialnya, tidak ada peluang yang benar-benar meyakinkan di 45 menit awal. Malah, Arsenal bisa saja tertinggal jika Macey sang kiper ketiga tidak menghalau tandukan Vujadin Savic mengenai mistar gawang. Skor 0-0 berlanjut, dan Wenger setia pada pilihannya untuk tidak mengubah formasi.

Di paruh kedua, Red Star Belgrade duduk manis di belakang, menunggu Arsenal bergerak. Ada dua klaim penalti The Gunners yang diabaikan, yaitu kala Wilshere dijatuhkan Savic, dan ketika Savic diduga menyentuh bola dengan tangan. Toh wasit mengabaikan hal itu. Barulah kemudian Wenger mencoba Eddie Nketiah.

Namun bocah yang mencetak dua gol di EFL Cup ini tidak bisa menjadi pahlawan Arsenal sekali lagi. Sampai akhir, skor 0-0 bertahan. Red Star mendapatkan satu angka berharga yang membawa mereka tetap di peringkat kedua klasemen. Sementara Arsenal yang membosankan, lolos ke 32 besar dengan cara yang kurang berkelas.

Arsenal: Macey; Debuchy, Elneny, Holding; Nelson, Willock (Nketiah 67), Coquelin, Maitland-Niles; Walcott, Giroud, Wilshere

Red Star Belgrade: Borjan; Stojkovic, Savic, Le Tallec, Gobeljic; Krsticic, Donald; S.Srnic (Racic 76), Kanga (Milic 70), Radonjic (Pesic 88); Boakye

Komentar Anda