Scroll to Top

Jadwal Pertandingan Pra Musim Chelsea 2011

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 26 Jun 2011

Seperti halnya Manchester United yang menggelar tur pramusim, pesaingnya, Chelsea juga tidak mau kalah. Apalagi Chelsea baru saja mendapatkan manajer titisan Jose Mourinho, Andre Villas-Boas. Tentu para fans The Blues tidak sabar, akan bermain seperti apa tim kesayangan mereka menjelang musim 2011/2012.

Ya, Villas-Boas yang usianya masih 33 tahun akan bekerjasama dengan pemain-pemain yang seusianya seperti Frank Lampard, Didier Drogba, Michael Essien, atau Florent Malouda. Nah, apakah pemain-pemain yang selama ini selalu menjadi starting XI selama Chelsea dipegang Jose Mourinho, Avram Grant, Guus Hiddink, hingga Carlo Ancelotti ini akan tetap dipakai oleh Villas-Boas? Ataukah akan ada peremajaan mengingat Chelsea dihuni pemain bintang yang sudah uzur?

Mengingat daya tempur pemain Chelsea yang berkurang karena faktor usia, sebenarnya Roman Abramovich banyak berburu pemain bintang. Namun, belum ada satu pun yang berhasil digaetnya. Terakhir, nama-nama seperti Lukaku, De Bruyne, hingga Nilmar ujung-ujungnya hanya sebatas wacana. Satu-satunya pemain yang dibeli Chelsea hingga berita ini ditulis adalah Lucas Piazon dari Sao Paulo. Gelandang Brazil ini baru datang pada musim dingin mendatang.

Nah, berikut ini jadwal pertandingan pramusim Chelsea.

No. Tanggal Lawan Home/Away
1 9 Juli 2011 Vitesse Arnhem A
2 16 Jui 2011 Portsmouth A
3 21 Juli 2011 Malaysia XI A
4 24 Juli 2011 Thailand XI A
5 6 Agustus 2011 Glasgow Rangers A

Selain itu, Chelsea juga akan bertanding dalam turnamen empat klub, 2011 Barclays Asia Trophy. Chelsea akan berhadapan dengan Blackburn Rovers, Aston Villa, dan tuan rumah FC Kitchee dari Hongkong.

Kira-kira, apakah cita rasa permainan indah ala Villas-Boas akan muncul dalam pertandingan-pertandingan tersebut? Ataukah Chelsea akan tampil seperti pada masa Carlo Ancelotti yang kadang kurang gereget?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda