Scroll to Top

Antoine Griezmann Mending Pindah ke Barca Daripada ‘Menderita’ di Atletico

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 05 Nov 2017

Antoine Griezmann Mending Pindah ke Barca Daripada Tetap di Atletico

Antoine Griezmann lebih baik pindah ke Barcelona daripada tetap bertahan di Atletico Madrid. Demikian pendapat Samuel Umtiti, bek Barca yang merupakan rekan Griezmann di timnas Prancis. Menurut Umtiti, jika ada pemain yang bisa dibelinya untuk memperkuat klub Catalan, maka sosok tersebut adalah Griezmann.

Musim ini, Antoine Griezmann tampil jauh di bawah ekspektasi. Dia baru mencetak dua gol di Liga Spanyol. Dan ketika sang mantan penyerang Real Sociedad melempem, timnya juga terseret-seret. Atletico Madrid sementara ini ada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol, dengan jarak delapan angka dari sang pemuncak, Barcelona.

Seandainya Antoine Griezmann mau, mungkin saja di bursa transfer musim panas lalu ia hengkang dari Atletico Madrid. Namun, kala itu Griezmann menegaskan tidak akan pindah, demi menghormati ATM yang kala itu terjerat larangan transfer oleh FIFA. Jika saat itu ia hengkang, maka Atletico tidak akan punya opsi untuk menggantikannya.

Kini, Samuel Umtiti mengungkap harapan lain. Dalam wawancara dengan Diari Ara, sang bek Barcelona menyebutkan, “Jika ada sebuah opsi, maka saya akan berkata kepada Griezmann untuk datang ke Barcelona. Saya punya hubungan luar biasa dengannnya.”

Menurut Umtit, yang terjadi saat ini adalah, Griezmann tidak memiliki rekan setim yang cukup untuk mengimbanginya. Hal berbeda akan dirasakan Griezmann di Barcelona, dengan skuat yang jauh lebih mumpuni untuk mengincar trofi demi trofi.

Siap-Siap, Antoine Griezmann Bakal Tinggalkan Atletico Madrid (1)

Umtiti melanjutkan, “Kita bisa melihat kinerjanya bersama Atletico (Madrid), Antoine adalah pemain dengan level top.”

Tidak hanya membahas Griezmann, Umtiti juga menyebutkan, ada perbedaan mendasar antara Barcelona era Luis Enrique dengan Barca era Ernesto Valverde. Meskipun masih serba sesaat, Umtiti menilai, kerjasama dengan Valverde lebih membuat skuat Barca kalem dalam menghadapi masalah.

Katanya, “Setiap pelatih pasti berbeda. Dengan demikian, kami pun punya cara bekerja yang berbeda pula. Pelatih baru (Valverde) lebih santai, punya cara lain dalam mengelola pemain, dan dia memberikan ketenangan (dalam ruang ganti).”

Bersama Valverde, Barcelona mencatatkan 10 kemenangan dan 1 seri dalam 11 laga perdana di Liga Spanyol. Terakhir Barca menenggelamkan Sevilla 2-1 di Camp Nou pada Minggu, 5 November dini hari.

Komentar Anda