Scroll to Top

Penjualan Album Girls’ Generation Tembus 1 Juta Kopi di Jepang

By Tyas / Published on Friday, 13 Jan 2012

girls-generation

Kabar menggembirakan bagi SONE, sebutan untuk fans Girls’ Generation, karena penjualan album terbaru Girls’ Generation, “The Boys”, di Jepang telah menembus angka satu juta. Hal ini tentu saja mengejutkan, karena baru kemarin girlband asal Korea yang lain, KARA, juga hampir menembus angka satu juta.

Dilansir Allkpop, majalah Wow! Jepang – Korea, Girls’ Generation mengalahkan KARA, karena kemarin, 11 Januari 2012, secara resmi angka penjualan album mereka melebihi angka satu juta dalam sekali pengiriman.

Ini adalah pertama kalinya seorang artis Korea telah mengirim lebih dari satu juta kopi album ke Jepang setelah BoA yang mampu menjual 1.290.000 kopi untuk album ‘Listen To My Heart’, 1.400.000 kopi untuk ‘Valenti’. Penyanyi cantik itu juga menjual 1.200.000 kopi ‘BEST OF SOUL’ yang dirilis pada tahun 2005.

Tapi BoA adalah seorang penyanyi solo, dan Girls ‘Generation adalah sebuah girlband. Ini tentu menjadikan mereka yang pertama dalam sejarah girlband Korea pertama yang mendistribusikan satu juta kopi album ke Jepang.

Album Girls’ Generation menduduki peringkat pertama di Oricon chart segera setelah rilis pada 1 Juni 2010, dan gadis – gadis cantik ini mengadakan tur di Jepang yang dihadiri lebih dari 140.000 penggemar musim panas lalu.

Bahkan Girls’ Generation juga diundang untuk menghadiri ajang penganugerahan musik terbesar di Jepang, ‘NHK Red & White Music Festival di penghujung tahun 2011 lalu. Wow!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda