Scroll to Top

Hasil Liga Italia Tadi Malam: Fiorentina vs Roma 2-4, Jadi Raja Tandang!

By Wan Faizal / Published on Monday, 06 Nov 2017

FioRom

Hasil Liga Italia tadi malam dalam pertandingan antara Fiorentina vs AS Roma berakhir dengan skor 2-4 untuk kemenangan tim tamu di Stadio Artemio Franchi, Minggu (5/11). Skor Fiorentina vs Roma ini menjadikan Daniele De Rossi dkk sebagai raja tandang karena kemenangan ini membuat mereka bisa memenangi 12 laga tandang terakhir mereka di Serie-A yang mana menjadi satu catatan yang sangat bagus bagi mereka.

Bermain di kandang lawan dan merotasi beberapa pemain, Roma sempat mengejutkan tuan rumah dengan gol dari Gerson ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Namun sial bagi Roma karena kelengahan di pertahanan mereka mempersilahkan Fiorentina menyamakan skor empat menit kemudian ketika Jordan Veretout bisa bebas menyambar umpan Dias di depan gawang tanpa ada hadangan sedikit pun dari para pemain Roma.

Skor berimbang tersebut membuat pertandingan menjadi lebih menarik. Nyaris saja Roma memimpin lagi saat ada sepakan keras dari Dzeko yang bisa diamankan Sportiello. Menit 30, Fiorentina melakukan serangan cepat dari Simeone yang masih bisa digagalkan oleh Manolas. Dari situasi tersebut, Roma memberikan serangan kilat melalui aksi Gonalons yang akhirnya bisa memberikan umpan bagus untuk diselesaikan Gerson menjadi gol kedua baginya dan Roma.

Namun masalah klasik di pertahanan Roma kambuh di laga ini. Mereka kembali tidak bisa mengamankan keunggulan dan membiarkan Giovanni Simeone menyambut umpan Biraghi menjadi gol di menit 39 untuk menyamakan kedudukan lagi. Bahkan, nyaris saja Fiorentina membalikkan skor andai sepakan Chiesa jelang akhir babak pertama tak bisa ditepis Alisson dan kemudian bola masih membentur tiang gawang Roma.

Di babak kedua, Roma kembali bisa menghukum kelengahan para pemain Fiorentina dengan mencetak gol ketiga di menit 50. Kali ini berawal dari tendangan pojok Kolarov dan kemudian bola disambut oleh tandukan Dzeko. Bukan striker asal Bosnia itu yang mencetak gol namun ada Kostas Manolas yang meneruskannya menjadi gol. Tentunya, Roma tak ingin ada gol ketiga dari Fiorentina dan setelahnya mereka bermain sangat hati-hati.

Pertahanan yang menjadi lebih rapat dan menurunnya intensitas tekanan Fiorentina turut membantu Roma bisa mengamankan kedudukan tersebut. Bahkan mereka bisa melebarkannya lagi di menit 87 saat keberhasilan Nainggolan merebut bola dari lawannya diteruskan dengan umpan brilian ke Diego Perotti yang sukses mengkonversi peluang tersebut menjadi gol dan mengakhiri laga dengan skor 2-4.

Data Pertandingan:

Fiorentina 2-4 Roma (Veretout 9’, Simeone 39’ / Gerson 5’, 30’, Manolas 50’, Perotti 87’)

Fiorentina AS Roma
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
57. Marco Sportiello 1. Alisson
76. Bruno Gaspar 24. Alessandro Florenzi
20. German Pezzella 52′ 44. Kostas Manolas
13. Davide Astori 20. Federico Fazio
3. Cristiano Biraghi 11. Aleksandar Kolarov
5. Milan Badelj (75′) 21. Maxime Gonalons 67′
17. Jordan Veretout 7. Lorenzo Pellegrini (72′)
24. Marco Benassi 4. Radja Nainggolan
28. Gil Dias (82′) 30. Gerson (82′)
25. Federico Chiesa (74′) 92. Stephan El Shaarawy (65′)
9. Giovanni Simeone 9. Edin Dzeko
Substitutes Substitutes
22. Michele Cerofolini 18. Bogdan Lobont
97. Bartlomiej Dragowski 28. Lukasz Skorupski
4. Nikola Milenkovic 5. Juan Jesus
6. Carlos Sanchez (75′) 6. Kevin Strootman (72′)
7. Rafik Zekhnini 8. Diego Perotti (65′)
8. Riccardo Saponara 15. Hector Moreno
10. Valentin Eysseric (82′) 16. Daniele De Rossi
15. Maxi Olivera 17. Cengiz Under
19. Sebastian Cristoforo 23. Gregoire Defrel (82′)
27. Simone Lo Faso 33. Emerson
30. Khouma Babacar (74′) 55. Leandro Castan
31. Vitor Hugo
Coach Coach
Stefano Pioli Eusebio Di Francesco
Referee Venue
Marco Di Bello Stadio Artemio Franchi

Komentar Anda