Scroll to Top

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Chelsea vs MU 1-0, Setan Merah Terdiam!

By Wan Faizal / Published on Monday, 06 Nov 2017

CheMU

Hasil Liga Inggris tadi malam antara Chelsea vs MU selesai dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah di Stamford Bridge, Minggu (5/11). Skor Chelsea vs Manchester United ini memberikan kekalahan kedua bagi Setan Merah sementara tuan rumah harus berterima kasih pada sosok Alvaro Morata yang menjadi penentu kemenangan dengan gol tunggalnya di laga ini.

Chelsea sebenarnya sudah bisa mencetak gol ketika pertandingan berjalan tujuh menit. Sebuah umpan silang dari Alonso malah dibelokkan oleh Jones ke gawangnya sendiri namun gol tersebut dianulir. Penyebabnya menurut wasit adalah karena ia melihat Jones dilanggar oleh Morata sehingga menjadi pemicu terjadinya gol bunuh diri tersebut dan harus dikatakan bahwa United cukup diuntungkan dengan keputusan wasit tersebut.

Tak lama kemudian Chelsea kembali membangun sebuah serangan dan kali ini nyaris berbuah gol. Sebuah kans didapat oleh Bakayoko namun tembakan kerasnya justru masih melebar dari sasaran yakni gawang De Gea. Menit 16, giliran Courtois yang mendapatkan ancaman namun ia mudah saja mengamankan tembakan Lukaku sementara semenit kemudian giliran De Gea yang bisa menepis sepakan keras dari Hazard.

Sayangnya setelah itu intensitas pertandingan menjadi menurun. Kedua tim jadi bermain rapat dan tak banyak tercipta peluang bagus seperti sebelumnya. Tercatat hanya ada satu peluang bagus dari tandukan Christensen namun itu pun juga tidak terlalu membahayakan gawang United.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, United akhirnya harus tertinggal terlebih dahulu di pertandingan ini. Kelengahan para pemain belakang mereka dalam mengawal Alvaro Morata menjadi penyebab terjadinya gol ketika striker asal Spanyol itu dengan mudahnya menyambar umpan dari Azpilicueta menjadi gol dan membawa timnya unggul 1-0.

Usaha keras dilakukan oleh United untuk bisa sesegera mungkin menyamakan skor. Namun para pemain Chelsea selalu berhasil menghalau setiap serangan yang dibangun oleh pasukan Mourinho sehingga mereka bisa mempertahankan skor tipis ini sampai pertandingan selesai.

Data Pertandingan:

Chelsea 1-0 MU (Morata 55’)

Komentar Anda