Scroll to Top

Hasil Liga Inggris Terbaru: Everton vs Watford 3-2, Drama di Babak Kedua

By Wan Faizal / Published on Monday, 06 Nov 2017

Everton v Watford - Premier League

Hasil Liga Inggris terbaru antara Everton vs Watford berakhir dengan kedudukan 3-2 di Goodison Park, Minggu (5/11). Skor Everton vs Watford ini melahirkan drama sengit di babak kedua dimana lima gol terjadi dalam rentang waktu tersebut. Sementara Watford sendiri harus gigit jari karena kegagalan mereka memanfaatkan hadiah penalti dari wasit jelang pertandingan berakhir.

Everton yang meski bermain sebagai tuan rumah, tetap bermain hati-hati di pertandingan ini mengingat inkonsistensi permainan mereka musim ini. Sementara Watford sendiri menunjukkan diri bahwa mereka pantas berada di posisi yang bagus saat ini dengan beberapa kali determinasi mereka mampu merepotkan pertahanan Everton.

Peluang bagus sebenarnya didapat oleh tuan rumah ketika laga berjalan 23 menit. Sebuah umpan dari Rooney ke tiang jauh mengarah pada Baines namun sayangnya usaha bek kiri Everton tersebut masih bisa digagalkan oleh Gomes. Menjadi tidak bagus karena peluang itu seperti menjadi peluang terakhir sampai babak pertama selesai dan Everton jelas harus merespons situasi ini karena mereka menjadi tim yang sangat membutuhkan kemenangan di pertandingan ini.

Namun situasi bagi mereka malah memburuk ketika babak kedua baru berjalan semenit, Richarlison bisa membawa Watford memimpin dengan memanfaatkan umpan dari Gray. Serangan balasan yang coba dilakukan Everton sialnya juga masih selalu gagal menemui hasil dan malahan gawang Pickford yang harus kebobolan lagi di menit 64 lewat aksi Christian Kabasele.

Beruntung bagi Everton bahwa mental mereka tidak terlarut dalam keterpurukan. Tiga menit setelah gol tersebut, Oumar Niasse membangkitkan mental bermain rekan-rekannya dengan gol balasan ke gawang Watford. Terbukti ketika hanya berselang tujuh menit saja, Dominic Calvert-Lewin sukses membuat skor kembali seimbang dan membawa fans tuan rumah kembali bernyanyi keras untuk memberikan dukungan pada tim mereka.

Drama sesungguhnya terjadi di masa injury time. Pelanggaran Holebas pada Lennon membuahkan penalti yang pada akhirnya bisa dituntaskan Leighton Baines menjadi gol di menit 91. Banyaknya tambahan waktu yang tersedia membuat Watford lantas juga berhasil mendapatkan sepakan penalti menyusul pelangagran Pickford pada Richarlison. Sayangnya, peluang untuk menyelamatkan diri dari kekalahan sirna ketika sepakan Cleverley malah melebar dari gawang Everton dan laga berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah!

Data Pertandingan:

Everton 3-2 Watford (Niasse 67’, Calvert-Lewin 74’, Baines 91’-pen / Richarlison 46’, Kabasele 64’)

Komentar Anda