Scroll to Top

Masih Mandul, Cristiano Ronaldo Tetap Pemain Kunci Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 06 Nov 2017

Masih Mandul, Cristiano Ronaldo Tetap Pemain Kunci Real Madrid

Cristiano Ronaldo sekali lagi mandul di Santiago Bernabeu. Saat Real Madrid mengandaskan Las Palmas 3-0 pada Senin (6/11), ia tidak mencetak sebiji gol pun. Pertanyaan soal kualitas sang bintang internasional Portugal pun terus menguat. Namun, Sergio Ramos menegaskan, peran CR7 tetap penting untuk tim.

Real Madrid menjalani musim yang sedikit tidak wajar di Liga Spanyol. Mereka masih di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 23 poin, sejajar dengan peringkat empat Atletico Madrid. Yang lebih menyedihkan adalah koleksi gol Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, dua bomber utama mereka yang baru mengemas satu gol.

Ini adalah hal yang keterlaluan untuk Ronaldo. Tidak peduli ia melewatkan empat pertandingan awal Liga Spanyol karena larangan bermain, produktivitasnya adalah yang terendah sejak pertama kali bergabung ke Los Blancos. Dan statusnya sebagai pemenang FIFA The Best 2017 seolah jadi ‘aneh’, seorang pemain terbaik dunia bahkan tak bisa menjadi pemain terbaik timnya sendiri.

Namun kapten Real Madrid, Sergio Ramos, pasang badan. Baginya, yang terpenting saat ini adalah Real Madrid berhasil mencetak tiga poin. Dan melihat kemampuan Cristiano Ronaldo, cepat atau lambat sang mantan pemain Manchester United akan kembali subur.

Ramos menuturkan, “Gol Cristiano dan Karim akan datang juga. Karim lebih bermurah hati dalam hal itu.”

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Real Madrid vs Las Palmas 3-0

“Cristiano pasti pulang kesal saat dia tidak mencetak gol. Tapi kami tidak khawatir meski keduanya hanya mencetak sedikit gol, karena toh mereka membuat perbedaan (dalam laga melawan Las Palmas) dan yang penting adalah kemenangan. Gol (Ronaldo dan Benzema) pasti akan lahir juga kelak.”

Kemenagan Real Madrid atas Las Palmas sendiri diciptakan oleh gol-gol gelandang bertahan Casemiro, dan duo Spanyol, Marco Asensio serta Isco. Namun hal ini belum cukup membantu banyak untuk mempertahankan gelar. Pasalnya, saat ini Barcelona unggul delapan poin dari Madrid, dan bertengger di puncak klasemen dengan 10 kemenangan serta satu seri.

Komentar Anda