Scroll to Top

Depak ‘Warkop DKI Reborn 2′, Pengabdi Setan Resmi Jadi Film Indonesia Terlaris Tahun 2017

By Arya Azhar / Published on Tuesday, 07 Nov 2017

Screen Shot 2017-11-07 at 1.04.30 PM

Rasanya memang tak henti-henti film horor garapan Joko Anwar ‘Pengabdi Setan‘ membuat kejutan di kancah perfilman tanah air.

Setelah rekor 1 Juta, 2 Juta, 3 Juta dan 4 Juta, kini Pengabdi Setan resmi menambahkan satu pencapaian baru sebagai film Indonesia terlaris sepanjang tahun 2017.

Rekor yang telah dua bulan dipegang oleh ‘Warkop DKI Reborn Part 2′ (4.083.190 penonton) tersebut ditumbangkan oleh Pengabdi Setan di hari ke-40 penayangannya di bioskop yang telah meraup total 4.100.468 penonton.

Rekor ini melengkapi pretasi Pengabdi Setan sebagai film horor Indonesia terlaris sepanjang masa, film horor Indonesia pertama yang mampu menembus angka tiga dan empat juta penonton, serta film horor Indonesia pertama yang meraih nominasi film dan sutradara terbaik di ajang Festival Film Indonesia.

Selain di Indonesia, Pengabdi Setan juga akan tayang di 26 negara lain di seluruh dunia yakni Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, Selandia Baru, Jerman, Austria, Swiss, Taiwan dan negara lain yang telah diumumkan sebelumnya seperti Jepang, Malaysia, Polandia, dan teritori Amerika latin.

Saat ini baru Malaysia yang telah menetapkan tanggal rilis resmi yakni pada 23 November 2017.

Dengan perolehan 3,9 Juta penonton hingga hari ini, Pengabdi Setan menduduki peringkat kedua film Indonesia terlaris sepanjang tahun 2017 dibawah ‘Warkop DKI Reborn Part 2′ yang meraup 4 Juta penonton.

Dari tangga box office Indonesia sepanjang masa, Pengabdi sekarang telah berada di posisi 5 dibawah Warkop DKI Reborn, Laskar Pelangi, Habibie Ainun, dan juga ‘Warkop DKI reborn 2′ yang kemungkinan besar sebentar lagi akan ditumbangkan.

Tak hanya laris manis diserbu penonton, filmnya juga sukses meraih 13 nominasi di ajang penghargaan film tertinggi di Indonesia ‘FFI 2017′ termasuk untuk nominasi film terbaik.

Komentar Anda