Scroll to Top

Disney Siap Beli Studio Pemilik Hak Cipta Film X-Men, Deadpool, dan Fantastic Four

By Arya Azhar / Published on Tuesday, 07 Nov 2017

Fox

Bermula dari sekedar penghasil tokoh ikonik Mickey Mouse, Disney saat ini telah menjelma menjadi Studio film terbesar dalam perfilman dunia.

Disney telah membeli studio animasi Pixar, studio penghasil film komik superhero terlaris Marvel Studios, dan pemilik Saga film ‘Star Wars’ Lucasfilm.

Masih belum puas dengan itu semua, Disney kini dikabarkan siap membeli Studio film 20th Century Fox!

Tak salah memang, sebab Fox saat ini masih memegang lisensi hak cipta untuk film-film blockbuster seperti X-Men, Deadpool, Fantastic Four, dan juga Planet of the Apes.

Bisa dibayangkan jika kesepakatan Disney-Fox terjadi, Disney bisa dengan mudah memasukan semua karakter X-Men dalam film ‘Marvel Cinematic Universe’ yang akan membuat MCU menjadi makin luas dan tak terkalahkan.

Sesuatu yang sampai sekarang masih terganjal dilakukan karena Fox tak memberikan mereka izin untuk memasukan karakter ‘X-Men’ dalam film ‘Avengers’ dan film-film MCU yang lain.

Belum diketahui harga yang akan ‘dipasang’ oleh Fox untuk ‘menjual dirinya’ ke tangan Disney.

Sebagai informasi, di tahun 2012 Disney membeli LucasFilm dengan harga fantastis sebesar $4 Milyar!

Langkah berani yang berbuah manis untuk Disney karena film terbukti pertama ‘Star Wars: The Force Awakens’ yang rilis tahun 2015 berhasil meraup lebih dari $2 Milyar.

DEADPOOL

Komentar Anda