Scroll to Top

Bertrand Traore Siap Reuni Dengan Jose Mourinho di MU

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 07 Nov 2017

Traore

Striker Olympique Lyon, Bertrand Traore, membuka kemungkinan untuk bereuni dengan Jose Mourinho di Manchester United. Pemain asal Burkina Faso tersebut memang bermain sangat bagus musim ini bersama Lyon dan menjadi menarik ketika United kemudian dihubungkan dengan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Traore merupakan mantan pemain Chelsea dan tentunya ia sempat bekerjasama dengan Mourinho meski dalam jangka waktu yang tidak lama. Sulit menembus tim utama The Blues, Traore harus rela dipinjamkan ke Vitesse pada tahun 2014 dan semusim kemudian ia kembali menuju Liga Belanda namun bermain bagi Ajax Amsterdam. Dan di awal musim ini, Chelsea secara resmi melepas Traore ke Lyon dengan status permanen.

Bersama tim asuhan Bruno Genesio, Traore mampu bermain sangat bagus dan untuk sementara ia bisa menyumbang total enam gol bagi Lyon. Tak heran jika performanya tersebut yang dikombinasikan dengan usia yang masih muda membuatnya langsung dihubungkan dengan klub besar seperti United.

Manchester United? Kenapa tidak? Saya akan terus bekerja keras dan jika kesempatan itu datang, maka saya tidak akan menolaknya,” tegas Traore.

Sang pemain sendiri juga bercerita mengenai sulitnya ia menembus tim utama Chelsea beberapa tahun lalu. Chelsea sendiri adalah salah satu tim yang tidak begitu ‘menghargai’ para pemain binaannya yang dibuktikan dengan minimnya jumlah pemain akademi yang bisa menembus tim utama. Bahkan pemain yang digadang menjadi bintang seperti Ruben Loftus-Cheek pun sudah dilepas ke Crystal Palace.

“Saya berusaha keras untuk bisa menembus tim utama Chelsea. Tapi disana, nyaris mustahil bagi pemain seperti kami untuk bisa menjadi andalan. Tapi saya tetap merasa bangga akan perjuangan saya disana sebelum saya memutuskan untuk pergi. Dan saya akui, keputusan meninggalkan Chelsea adalah yang terbaik bagi saya karena saya butuh menit bermain setiap pekannya,” tutup Traore.

Komentar Anda