Scroll to Top

David Moyes Resmi Jadi Manajer West Ham United

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 07 Nov 2017

Moyes

West Ham United secara resmi telah menunjuk David Moyes sebagai manajer baru mereka untuk menggantikan posisi Slaven Bilic. Pria asal Skotlandia itu pun merasa sangat senang dengan kepercayaan yang diberikan padanya dan sudah tak sabar untuk segera beraksi karena ia memang masuk ketika musim tengah berjalan.

Bilic memang harus kehilangan jabatannya menyusul hasil jelek yang didapat timnya sejauh ini. Tak perlu waktu lama bagi para petinggi West Ham untuk menemukan penggantinya dan mereka sepakat untuk menunjuk Moyes yang dengan pengalaman yang dimilikinya, diharapkan ia bisa membangkitkan mental bermain Javier Hernandez dkk dan kembali bangkit dari papan bawah.

“Senang rasanya bisa berada disini. West Ham adalah klub besar. Kemanapun kamu pergi, West Ham akan selalu dikenal. Selama ini saya beruntung bisa melatih sejumlah klub hebat dan sebenarnya saya juga mendapatkan beberapa tawaran belum lama ini. Tapi saya menginginkan tempat yang memberikan peluang kesuksesan lebih besar bagi saya, selain juga klub itu juga harus punya basis fans yang besar. Dan West Ham bisa memenuhi itu semua,” jelas Moyes.

“Saya sudah ingin segera memulai petualangan ini karena musim kompetisi juga sudah berjalan. Kami memang harus kehilangan beberapa pemain karena melakoni tugas internasional namun sesegera mungkin mereka akan kembali nantinya dan saya sudah menantikan momen tersebut.”

Beruntung bagi Moyes karena ia masuk disaat kompetisi tengah memasuki jeda internasional. Artinya, ada waktu dua minggu baginya untuk mengenal para pemainnya dan kemudian memaparkan ide-idenya serta taktik yang akan ia pakai kepada para pemainnya. Diharapkan, masa dua minggu tersebut bisa dipakai semaksimal mungkin bagi Moyes untuk proses adaptasinya.

“Ya, ini memang memberi saya waktu lebih banyak untuk beradaptasi dan mengetahui bagaimana semuanya berjalan disini. Saya rasa kami punya skuad yang hebat dan mereka pantas berada di posisi yang lebih baik dari sekarang ini. Saya yakin bahwa di akhir musim nanti West Ham akan berada di tempat yang lebih layak di papan klasemen.”

Komentar Anda