Scroll to Top

Bersama Arsene Wenger, Arsenal Disebut Jadi Kacau

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 07 Nov 2017

Wenger

Sebuah kritik yang lumayan menohok diberikan oleh mantan bek Arsenal bernama Lee Dixon. Menurutnya, Arsenal seperti sedang berjalan menuju ambang kehancuran bersama Arsene Wenger dan Dixon berkata jika sama sekali tidak ada perbaikan yang bisa diberikan Wenger terhadap timnya. Dengan kata lain, situasi yang terjadi di dalam tim menjadi semakin memburuk saja.

Munculnya kritikan tersebut jelas berasal dari hasil yang diraih Arsenal ketika bertandang ke Manchester City akhir pekan kemarin. Disana, Arsenal bermain sangat buruk dan harus menelan kekalahan 3-1. Apa yang menjadi fokus Dixon adalah bagaimana performa para pemain dan juga performa Wenger sendiri yang tidak bisa memberikan jalan keluar kepada anak asuhnya yang terus ditekan oleh City.

“Sejujurnya saya harus berkata bahwa tim ini tidak bisa diperbaiki jika masih dibawah asuhan Arsene. Apa yang dilakukan Arsene disana adalah menciptakan situasi dimana para pemain benar-benar tidak tahu apa yang harus diperbuat ketika mereka sedang tidak menguasai bola. Mudah saja, ketika saya melihat mereka bermain, saya berpikir mereka bisa mengalahkan siapa saja ketika menyerang, tapi mereka juga bisa kalah dengan mudah jika sedang bertahan,” jelas Dixon.

“Itu semua terangkum dalam pertandingan melawan City kemarin. Barangkali soal (Alexandre) Lacazette adalah perkara lain dan apa yang perlu dipertanyakan adalah keputusan Arsene mencadangkannya. Ia memang memainkan Alexis (Sanchez) di depan yang bertipikal lebih sebagai pemburu bola.”

Masalah inkonsistensi memang menjadi masalah klasik yang selalu dialami Arsenal selama ini. Para pemain mereka seperti sudah puas ketika berhasil mendapatkan hasil semi bagus melawan rivalnya yang kemudian membuat mereka malah terlena dan tumbang di laga berikutnya. Padahal jika melihat kualitas pemain yang ada, sudah seharusnya Arsenal bisa bersaing dengan tim-tim di posisi tiga besar klasemen.

“Ketika melihat Arsenal bisa mengalahkan Chelsea (di FA Cup musim lalu), semua berkata bahwa tim ini sudah bangkit kembali. Tapi kemudian mereka justru terlena dan takluk melawan Watford dan kemudian mereka berbuat kesalahan fatal saat melawan City.”

Komentar Anda