Scroll to Top

Manchester City Brilian, Ilkay Gundogan Puji Guardiola

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 07 Nov 2017

Manchester City FC v Celtic FC - UEFA Champions League

Manchester City harus diakui menjadi tim dengan permainan paling menghibur di Liga Inggris saat ini. Permainan ofensif mereka mampu menghasilkan banyak gol yang tentunya bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi suporter City. Dan menurut Ilkay Gundogan, semua tak lepas dari kontribusi manajer Pep Guardiola yang dianggapnya sangat pintar dalam merumuskan strategi bagi timnya.

Faktanya, City sejauh ini sudah sanggup mengemas 52 gol yang merupakan capaian luar biasa ketika musim kompetisi baru berjalan beberapa bulan ini. Bagi Gundogan, mudah saja menunjuk siapa aktor utama dibalik kesuksesan City tersebut. Meski para pemain di lapangan adalah pihak yang mencetak gol, namun semua akan sulit terjadi jika tidak diimbangi dengan kejelian dari Guardiola.

“Barangkali Pep adalah faktor terbesar dari rentetan hasil bagus yang kami dapat sejauh ini. Ia selalu bisa menemukan solusi atas tim manapun dan di setiap situasi apapun. Ia juga sangat perhatian dengan setiap detail kecil yang ada. Pastinya, itu semua membuat kami menjadi lebih mudah menjalankan tugas di lapangan,” jelas gelandang asal Jerman itu.

“Harus diakui bahwa saat ini memang sangat menarik untuk melihat permainan kami. Karena kami bisa bermain sangat atraktif, cepat, bisa menciptakan banyak peluang, dan tentunya banyak juga gol yang bisa tercipta.”

Ini memang merupakan musim kedua Guardiola di City sehingga ia bisa beradaptasi dengan lebih baik lagi bersama skuadnya. Musim lalu ia hanya sanggup membawa City di peringkat ketiga dan tentunya target lebih besar akan diapungkan oleh Guardiola, yakni membawa timnya menjadi juara dengan berbekal permainan impresif nan menghibur.

“Sekarang kami menjadi lebih berbahaya ketika berada di depan gawang lawan. Striker kami bisa mencetak gol dari hampir setiap kesempatan yang kami ciptakan. Permainan kami membuat kami mudah mendominasi lawan. Ketika bertemu tim besar, kami juga bisa mendapatkan ruang lebih banyak di pertahanan mereka yang membuat kami semakin menikmati pertandingan.”

Komentar Anda