Scroll to Top

Legenda Arsenal Sebut Mesut Ozil Seperti Pemain Hantu!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 07 Nov 2017

Ozil

Pemain legenda Arsenal, Emmanuel Petit, tak sungkan menyebut Mesut Ozil layaknya pemain hantu di tim asuhan Arsene Wenger. Sebutan itu bukan untuk memuji kemampuan Ozil, melainkan sebagai kritikan dan sindiran yang cukup menohok bagi Ozil karena sekali lagi ia seperti ‘hilang’ dalam pertandingan melawan Manchester City akhir pekan kemarin.

Semua tahu bagaimana kualitas seorang Ozil. Ia disebut sebagai salah satu playmaker terbaik dunia dan tentu saja jasanya sangat diharapkan oleh Arsenal. Tapi apa daya, Ozil juga dikenal sebagai pemain yang hanya jago ketika melawan klub kecil saja. Sementara ketika timnya berjumpa dengan lawan besar, ia lebih sering menghilang alias perannya tidak tampak sama sekali di lapangan.

Pun demikian dalam laga tandang ke Etihad Stadium kemarin. Bermain di belakang Alexis Sanchez, Ozil diharapkan bisa memberikan dukungan berarti pada Sanchez untuk menekan pertahanan City. Tapi apa yang terjadi malah sebaliknya dan performa Ozil sangat mengecewakan dalam pertandingan sepenting itu.

“Arsene Wenger melakukan kesalahan fatal di babak pertama. Ia seperti takut dengan kualitas Manchester City dan hasilnya timnya hanya bermain pasif. Saya rasa beberapa pergantian bisa memperbaiki situasi, terutama di posisi gelandang. Disana memang ada Ozil namun ia hanya menjadi hantu saja,” terang Petit.

Kekalahan itu memang sangat mengecewakan bagi semua yang mendukung Arsenal. Pasalnya, untuk bisa meraih gelar juara sebuah tim paling tidak harus bisa memenangi pertemuan dengan rivalnya. Namun apa yang terjadi di Arsenal malah sebaliknya dimana kekalahan ini juga ditakutkan akan meruntuhkan semangat juang para pemain di laga-laga berikutnya.

Sementara itu ini juga bukan pertama kalinya Ozil dkk mendapatkan kritikan dari para pemain legenda Arsenal. Para eks pemain tersebut tentunya juga merasa kecewa dengan bagaimana performa mereka yang dinilai tak pantas bermain bagi tim besar seperti Arsenal.

Komentar Anda