Scroll to Top

Emilio Izaguirre: Incaran Terbaru Manchester United

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 26 Jun 2011

Nama Emilio Izaguirre barangkali tidak familier di telinga para penggila sepakbola tanah air. Maklum, ia bermain untuk timnas Honduras yang jelas kalah dari ingar-bingar timnas Eropa atau Amerika Selatan. Izaguirre juga berlaga di Liga Skotlandia bersama Glasgow Celtic, liga yang kalah bersaing dengan Liga Inggris, Liga Spanyol, atau Liga Italia.

Namun, Emilio Izaguirre tengah disorot beberapa hari ini karena pernyataannya. Izaguirre mengklaim bahwa Manchester United 100% berminat kepadanya. Gelandang berusia 25 tahun ini menambahkan bahwa Sir Alex Ferguson sendiri yang datang untuk berdiskusi dengan manajemen Celtic agar pemain dengan tinggi 177 cm ini secepatnya merapat ke Old Trafford.

Bukan tanpa alasan Fergie ingin merekrut pemain ini. Izaguirre yang berposisi sebagai bek kiri dikenal sebagai bek agresif yang uniknya jarang bocor dilewati lawan. Ketangguhannya dalam menyerang dan bertahan sama baiknya. Bahkan, di musim pertamanya bersama Celtic kemarin (2010/2011), Izaguirre langsung memborong gelar-gelar berikut:  SPFA Players’ Player of the Year, Clydesdale Bank SPL Player of the Year, Celtic Players’ Player of the Year, Scottish Football Writers Player of the Year.

Bek kiri timnas Honduras yang telah bermain 45 kali untuk negaranya ini bahkan konon diramalkan media Skotlandia akan menjadi salah satu bek kiri terbaik dunia. Jika ia pindah ke Old Trafford, tidak hanya nama besar yang didapatkan, Izaguirre bisa menimba ilmu dari Patrice Evra.

Namun, sebelum hal ini terealisasi, Fergie mesti bekerja keras. Pasalnya, meski perpindahan pemain ke klub yang lebih besar adalah keniscayaan, Celtic tidak mau kehilangan pemain bintangnya begitu saja. Jadi, MU mesti bersiap dengan kucuran dana segar atau membiarkan Izaguirre bermain setahun lagi di Liga Skotlandia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda