Scroll to Top

Patrik Schick Sudah Berpikir Tinggalkan Roma!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 07 Nov 2017

Schick

Belum juga melakoni debut bersama AS Roma, Patrik Schick malah sudah berpikir untuk meninggalkan tim ibukota Italia tersebut. Dalam penuturannya, Schick berharap suatu saat bisa pindah ke tim besar seperti Barcelona, Real Madrid, atau Manchester United yang sayangnya hal itu menjadi sedikit tidak pantas ketika ia masih berseragam tim lain.

Penyerang muda asal Republik Ceko itu didatangkan oleh Roma di bursa transfer musim panas kemarin dari Sampdoria dengan harga yang tidak murah. Namun, Schick malah terus berurusan dengan cederanya dan bahkan sampai saat ini belum sekalipun ia bermain di ajang resmi. Satu-satunya penampilan bagi Roma ia bukukkan dalam laga amal melawan Chapecoense pada awal September lalu.

Dalam kondisi seperti itu, sudah seharusnya Schick lebih berkonsentrasi terhadap masa penyembuhannya. Terlebih Roma sedang sangat membutuhkan jasanya karena tidak mungkin Eusebio Di Francesco terus mengandalkan Edin Dzeko. Namun di sisi lain, Schick malah memberikan pernyataan yang bisa membuat kecewa suporter Roma.

“Saya menjadikan uang sebagai motivasi utama dalam bermain. Harapannya dalam beberapa tahun ke depan saya bisa pindah ke klub yang lebih besar. Jika itu terjadi, logikanya mereka akan membayar saya lebih mahal dan itu selalu saya jadikan motivasi yang bisa membantu saya menjadi lebih baik lagi,” jelas Schick.

“Masih sangat mungkin bagi saya untuk pindah ke klub yang lebih besar (dari Roma). Tapi memang hanya ada beberapa klub saja yang lebih besar seperti…katakan saja Real Madrid, Barcelona, atau Manchester United.”

Satu hal yang harus diingat Schick pastinya adalah kemungkinan dirinya membela klub yang lebih besar akan bergantung terhadap performanya di Roma. Jika masih terus cedera seperti ini, maka keinginan tersebut hanya akan menguap begitu saja.

Komentar Anda