Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Makin Uzur, Real Madrid Bujuk Neymar Masuk Bernabeu

By vratislav / Published on Wednesday, 08 Nov 2017

Cristiano Ronaldo Makin Uzur, Real Madrid Bujuk Neymar Masuk Bernabeu (1)

Cristiano Ronaldo semakin uzur, dan produktivitas golnya semakin menurun. Hal ini membuat Florentino Perez, presiden Real Madrid mulai berpikir lain. Dikutip dari DailyMail, Perez sudah mengadakan pertemuan dengan ayah Neymar, untuk memboyong sang bintang PSG ke Santiago Bernabeu.

Empat tahun lalu, Real Madrid menjadi pihak paling sakit hati saat Neymar dibeli Barcelona. Bukan karena apa-apa, tetapi karena Neymar memilih klub Catalan yang dari segi uang, menyetorkan harga yang lebih sedikit. Namun musim panas tahun ini, Madrid jadi tim yang paling keras bertepuk tangan.

Neymar memutuskan pergi dari Barcelona ke PSG dengan biaya 222 juta Euro. Sang bintang internasional Brazil tidak puas hanya menjadi bayang-bayang Lionel Messi. Dia ingin menjadi bintang utama tim, dan PSG menjanjikan hal tersebut. Madrid puas karena Barca sang rival utama kehilangan satu pemain kunci, dan kini ada peluang untuk merekrut Neymar kembali.

Tentu sangat aneh bicara kemungkinan Neymar hengkang ke klub lain hanya beberapa bulan sejak memecahkan rekor transfer dunia. Namun, ini juga bukannya tidak mungkin. Persengketaan Neymar dengan Edinson Cavani, dan perlakuan khusus PSG kepada sang jagoan baru, membuat ruang ganti klub Paris tidak tenang.

Cristiano Ronaldo Makin Uzur, Real Madrid Bujuk Neymar Masuk Bernabeu (2)

Selain itu,  Neymar datang ke PSG untuk mendapatkan gelar juara. Trofi Liga Prancis jelas tidak masuk hitungan karena PSG terlalu super untuk kompetisi tersebut. Gelar Liga Champions adalah impian Neymar. Dia pernah merasakannya di Barca, dan ingin mencicipi hal serupa ketika menjadi kunci utama tim.

Jika sampai PSG tidak memenangi trofi tersebut dalam dua tahun ke depan hingga 2019, sesuatu yang besar bisa terjadi. Saat ini DailyMail menyebutkan, Florentino Perez sudah mengadakan pertemuan dengan Neymar Sr., ayah sekaligus agen Neymar. Dari pertemuan tersebut, dibahas kemungkinan Neymar ke Santiago Bernabeu.

Di sisi lain, Real Madrid sedang di simpang jalan. Cristiano Ronaldo sang jagoan utama sudah berusia 32 tahun. Meski menyisakan kontrak sampai 30 Juni 2021 atau umur 36 tahun, melihat performa CR7 belakangan, tidak ada yang bisa menjamin dia akan terus menjadi pusat permainan Madrid.

Membeli Neymar yang jauh lebih muda, jelas opsi yang menarik. Toh Gareth Bale mudah cedera dan Marco Asensio masih terlalu bau kencur untuk terus menjadi bintang utama. Oleh karena itu opsi mendatangkan Neymar pada 2019, dua tahun setelah ia membuktikan PSG mampu memenuhi keinginannya atau tidak,  dan dua tahun sebelum Ronaldo pensiun, adalah waktu ideal bagi Real Madrid.

Komentar Anda