Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Takkan Mungkin Lampaui Lionel Messi Karena Hal Ini!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 09 Nov 2017

Cristiano Ronaldo Takkan Mungkin Lampaui Lionel Messi Karena Hal Ini!

Cristiano Ronaldo tidak akan mungkin melampaui Lionel Messi. Demikian yang ditegaskan oleh mantan bek Barcelona era Pep Guardiola, Dmytro Chygrynskiy. Meskipun kemungkinan CR7 akan merebut Ballon d’Or kelimanya tahun ini –sejajar dengan Messi– bagi Chygrynskiy ada perbedaan signifikan antara kedua nama ini.

Tidak sedikit yang mengibaratkan Lionel Messi sebagai dewa. Ia punya talenta murni yang tak mungkin dijangkau siapapun di planet bumi. Oleh karenanya wajar jika Si Nomor 10 Barcelona ini memiliki status pemain terbaik dunia.

Sementara Cristiano Ronaldo, ibarat manusia super. Dalam urusan talenta, ia kalah dari Messi. Namun, CR7 mampu menutupi kekurangannya di bagian tersebut dengan kerja keras yang luar biasa. Hasilnya, tahun ini ia berhak memperoleh gelar FIFA The Best alias Pemain Terbaik Dunia versi FIFA.

Berkat gelar tersebut, Ronaldo kini menyamai pencapaian Messi, yang juga mendapatkan lima trofi untuk ajang yang sama. Ditambah dengan kemungkina meraih Ballon d’Or tahun ini, seolah CR7 menemukan jalan untuk mengimbangi La Pulga. Hal ini tak terbayangkan lima tahun lalu, saat Ronaldo tertinggal 1 berbanding 4 urusan gelar pemain terbaik.

Kisah & Foto Cristiano Ronaldo Jr Putra CR7 Dan Sang Idola, Lionel Messi

Namun menurut Dmytro Chygrynskiy tetap ada satu hal yang membuat Ronaldo selamanya akan menjadi bayang-bayang Lionel Messi. Yaitu terkait pencapaian pribadi dengan tim. Chygrynskiy menilai keegoisan akan menjadi batu sandungan Ronaldo. Berbeda dengan Messi yang merupakan team player sejati.

Kepada Cadena Ser, Chygrynskiy tidak membantah bahwa Cristiano Ronaldo merupakan pencetak gol ulung. Cuma, hanya sebatas itu saja kemampuan Ronaldo saat ini; yang tidak bisa dibandingkan performa Lionel Messi.

“Cristiano seorang pencetak gol yang baik, tapi dia bukan pemain terbaik dunia karena mau menang sendiri. Messi berbeda, dia selalu berpikir tentang tim (melebihi kepentingan pribadi).”

Real Madrid sendiri, saat ini tertinggal delapan angka dari Barcelona di Liga Spanyol. Cristiano Ronaldo yang menjadi meriam utama tim tersebut, merupakan penyerang dengan konversi mencetak gol paling buruk di Eropa. Dari total 48 tembakan, dia hanya mencetak 1 gol atau hanya 2 persen saja.

Komentar Anda